SMP Kakogawa, yang terletak di Kakogawa, Hyogo, mulai menerapkan jam tidur siang selama 10 menit untuk siswa-siswi mereka. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tingkat konsentrasi para murid, sekaligus menghemat listrik. Ide ini pertama kali diusulkan tahun lalu oleh OSIS SMP Kakogawa.


Setelah dipertimbangkan, akhirnya SMP Kakogawa memutuskan untuk mencoba sistem ini. Jam tidur siang mulai diimplementasi pada tanggal 14 Juni kemarin, yang diadakan selama 10 menit setelah jam makan siang, dari jam 13:05 – 13:15. Pada jam tidur siang, lampu-lampu dimatikan, tirai kelas ditutup, dan seluruh siswa menidurkan kepala mereka di atas masing-masing meja. Para guru juga diperbolehkan untuk mengikuti aktivitas ini. Meskipun aktivitas ini tidak diwajibkan, sebagian besar siswa-siswi memutuskan untuk istirahat dengan cara mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini dievaluasi lagi pada tanggal 21 Juni untuk menentukan apakah program ini pantas dilanjutkan. Tetapi kegiatan ini mendapat respon positif dari para siswa-siswi di sekolah Kakogawa. Karyawan SMP Kakogawa juga merespon kegiatan tersebut dengan positif, dan ingin mendukung siswa-siswi mereka.

Source:
RocketNews24