Siapa yang tidak kenal dengan Eir Aoi? Penyanyi anisong yang kepopulerannya melejit dengan lagu “INNOCENCE” sebagai salah satu lagu tema pembuka dalam anime Sword Art Online ini sukses memikat para penggemar musik anisong di seluruh dunia. Namun, seperti pemberitaan yang telah muncul sebelumnya bahwa kondisi kesehatan Aoi-san kini sedang kurang baik.

Setelah cukup banyak membatalkan penampilannya pada event-event anime di berbagai belahan dunia yang akan mendatang, akhirnya pada Rabu (31/8) ini secara resmi melalui laman facebook dari Eir Aoi mengumumkan pembatalan penampilannya dalam AFAID 2016 dimana semula dia akan mengisi acara tersebut sebagai penyanyi anisong pada sesi “I ♥ ANISONG”.

Berikut ini adalah pernyataan yang dituliskan dalam laman tersebut :

Pembatalan penampilan Eir Aoi di “AFA Indonesia 2016”

Terimakasih atas dukungan kalian yang terus-menerus untuk Eir Aoi. Sebagaimana telah diberitahukan sebelumnya, Eir Aoi telah menghentikan kegiatannya untuk sementara waktu akibat kondisi kesehatannya saat ini. Ini juga sangat disayangkan untuk memutuskan bahwa penampilannya pada “AFA Indonesia 2016” di Jakarta akan dibatalkan. Kami sangat meminta maaf kepada seluruh fans yang telah menantikan penampilannya, juga kepada seluruh staf yang berkaitan dengan event ini, dan juga kepada seluruh artis lain yang turut mengisi acara. Silahkan untuk menghubungi kantor perwakilan yang ditunjuk mengenai pengembalian tiket. Kami akan melakukan hal terbaik yang kami bisa untuk pemulihannya agar dapat kembali ke Indonesia secepat mungkin.

Kami memohon maaf sedalam-dalamnya atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat ini dan kami sangat menghargai pemahaman dari para fans setia di Indonesia.

Dengan demikian maka dapat dipastikan telah berkurang salah satu pengisi acara yang akan dilangsungkan di JIEXPO Kemayoran pada 17-19 September mendatang. Kita doakan saja agar penyanyi kelahiran Sapporo ini dapat segera melalui segala proses pemulihan kesehatannya dan dapat kembali tampil secepat mungkin untuk menghibur kita semua dengan lagu-lagunya.

Source: Official Facebook Page