Ebook Initiative Japan Co, Ltd (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; President & CEO: Hitoshi Koide), yang mengoperasikan toko buku digital Indonesia, “Manga-Mon”. Manga-Mon bangga memperkenalkan komik original berlisensi Jepang dalam bentuk digital (yaitu “ebook”) yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan kerja sama dari penerbit grup Kompas Gramedia: Elex Media Komputindo dan m&c!.

https://www.mangamon.id

Fitur-fitur yang tersedia di Manga-Mon dapat membantu para user dalam menentukan komik digital yang ingin dimiliki seperti fitur review dari kurator pilihan dan review user lain yang pernah membaca komik tersebut. Lalu juga ada fitur Reward Point, poin yang akan didapatkan User ketika mengikuti berbagai aktivitas yang ada di situs Manga-Mon. Bahkan tanpa membeli komik pun. Contoh aktivitasnya seperti melakukan review dan share komik-komik di MangaMon. Ketika Reward Point terkumpul sampai jumlah tertentu, User dapat menukarkan poin tersebut dengan berbagai hadiah menarik yang di sediakan oleh Manga-Mon! Selain portal komik, Manga-Mon rutin mengadakan lomba yang dilakukan secara online dan tidak dipungut biaya pendaftaran, seperti Lomba Komik, Lomba Desain Karakter, & Lomba Foto Cosplay dengan tujuan memberikan kesempatan dan wadah kepada para kreator pemudapemudi di Indonesia.

POCKET MIKU (ポケットミク) adalah Hatsune Miku portable atau Hatsune Miku yang bisa dibawa ke mana-mana. Hatsune Miku sendiri, pada awalnya, adalah sebuah voice synthesizer software yang dapat dengan mudah digunakan untuk membuat sebuah audio file yang berisi bagian suara vocal dari suatu lagu dengan hanya memasukkan melodi dan liriknya. Namun, berbeda dengan softwarenya, hardware pocket Miku ini, dapat menyanyikan lagu tanpa perlu menginput melodi pada software terlebih dahulu sehingga pengguna dapat menyanyikan melodi lagu di mana saja dan kapan saja secara manual, lengkap dengan efek vibrato, overtune, pitch bend, dan lain-lain!


Gambar 2. Unboxing Pocket Miku

Pada gambar di atas, merupakan contoh setelah membuka kemasan Pocket Miku. Isinya terdapat buku panduan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang serta satu paket stiker untuk ditempel pada Pocket Miku. Untuk harga Pocket Miku sendiri berkisar 5000 yen atau sekitar 800 ribu rupiah.

3 hal yang bisa dilakukan dengan Pocket Miku:

  • Mendengar ‘Miku’ bernyanyi di mana saja dan kapan saja
  • Membuat ‘Miku’ menyanyikan lagu-lagu favorit kita
  • Merekam lagu buatan kita dengan menggunakan suara Miku

    Pocket Miku ini akan diberikan secara cuma-cuma kepada 10 orang beruntung yang dengan cara user sudah mendaftar di MangaMon dan mengikuti petunjuk yang ada di link ini.

    Periode Give Away ini dimulai pada tanggal 22 September 2016 s.d 21 Oktober 2016. Seluruh peserta yang menjawab dengan benar akan diundi dan 10 orang beruntung akan mendapatkan Pocket Miku Kit secara gratis. Pemenang akan diumumkan paling lambat 1 minggu setelah giveaway ditutup.

    Tentang Give Away ini
    Nama Acara : ENTER TO WIN 10 FREE POCKET MIKU KIT GIVE AWAY
    Periode Acara : Kamis, 22 September 2016 s.d Jumat, 21 Oktober 2016

    Artikel ini merupakan siaran pers dari pihak Manga-Mon