Halo minna-san~ Pada kesempatan kali ini Nippon Club akan membahas sesi talkshow dengan Pemeran Den Iga (Sharivan) di seri Uchuu Keiji Sharivan (1983) yaitu Hiroshi Watari di hari pertama event Indonesia Comic Con 2016. Selain memerankan Sharivan, Hiroshi Watari juga terkenal sebagai “Boomerang” di seri “Kyojuu Tokusou Juspion” dan juga Yousuke Jou di seri “Jikuu Senshi Spielvan.”

Berikut adalah hasil talkshow dengan Hiroshi Watari:
W: Hiroshi Watari

Q: Bagimana perasaannya bisa datang ke Indonesia Comic Con 2016?
W: Saya sudah pernah ke Perancis, Brazil dan beberapa negara lainnya tapi baru kali ini saya mengunjungi negara Asia Tenggara. Indonesia merupakan negara Asia Tenggara pertama yang saya kunjungi.

Q: Asal mula Hiroshi Watari menyukai superhero?
W: Waktu kelas 2 SD, saya menonton Kamen Rider Ichigo yang diperankan oleh Hiroshi Fujioka. Sejak saat itu, saya bercita-cita unutk menjadi superhero juga.

Q: Hiroshi Watari adalah seorang stunt actor. Apakah punya porsi latihan tiap hari? Dan apakah punya keahlian bela diri?
W: Saya latihan push-up dan marathon. Sedangkan untuk bela diri, saya belajar karate, jujitsu, dan aikido.

Q: Apakah Hiroshi Watari sudah merasa mendekati superhero?
W: Sebelumnya saya pernah 1 panggung dengan Hiroshi Fujioka dalam suatu teater dan saya merasa sangat bangga saat itu.

Q: Apakah ada pengalaman menarik saat shooting Sharivan?
W: Saat hari pertama, cut terakhir, ada sebuah adegan dimana saya mengendarai mobil dan harus berputar 3 kali. Lalu kursi belakang dan samping saya remuk. Sebelumnya sutradara ingin menempatkan heroine di sebelah saya dalam adegan ini tapi untung saja tidak jadi (sambil tertawa). Saya tidak terluka saat itu tapi banyak mobil baru yang datang keseokan harinya karena saya merusaknya lagi (sambil tertawa).

Q: Bedanya saat menjadi Den Iga dan Sharivan?
W: Saya kurang nyaman saat memakai kostum Sharivan karena di bagian lengan terbuat dari besi Kalau melipat tangan, kulit lengan saya bisa terjepit dan itu sakit. Saya juga merasakan panas yang luar biasa. Kalau zaman sekarang enak ya bisa memakai busa ati (sambil tertawa).

Q: Setelah shooting Sharivan selesai, ada jeda waktu 2 tahun. Apa yang dilakukan Hiroshi Watari dalam waktu tersebut? Apakah menjadi pelayan Kombini?
W: Saya masih aktif di teater dan mendapat peran disana. Saya juga membantu pekerjaan ayah saya.]

MC menanyakan permintaan penonton untuk Hiroshi Watari. Penonton pun berteriak-teriak agar Hiroshi Watari memeragakan gaya henshin Sharivan. Hirsho Watari meeragakan 2 versi henshin yaitu versi panjang dan versi pendek yang membuat penonton berteriak histeris.

Selanjutnya, ada kejutan yang benar-benar tak terduga saat Hiroshi Watari menunjuk 1 orang berambut pirang di daerah penonton. Ternyata orang itu adalah Kenji Ohba, pemeran Uchuu Keiji Gavan yang menjadi guest star Indonesia Comic Con 2015. Kenji Ohba pun menjelaskan bahwa dia datang sebagai manager dari Hiroshi Watari dan akhirnya memandu sesi tanya jawab dengan penonton.

K: Kenji Ohba

Q: Apakah ada kata-kata yang Hiroshi Watari suka?
W: Hmmmm “kamu jangan berdiri di belakang saya” dan “kekuatan adalah cinta.”

Q: Apakah ada pendapat tentang film “Uchuu Keiji Sharivan: Next Generation”?
W: Saya sangat senang karena itu adalah penerus. Walaupun adegan saya disana sedikit.

Q: Apakah akan ada film kolaborasi Sharivan dan Gavan?
K: Ada dan akan dirilis musim panas tahun depan. Filmnya nanti adlaah Gavan kedua dan digabung dengan Dekaranger.

Q; Gavan dan Sharivan adalah hero di masa lalu tapi sampai sekarang masih populer. Bagaimana perasaannya?
W: kalau seorang aktor, pasti ada peran yang terkenal dan ada juga yang biasa-biasa saja. Saya sebagai Sharivan dan Kenji Ohba sebagai Gavan merasa sangat bangga dapat dikenal oleh teman-teman sekalian.

Kedatangan Kenji Ohba sendiri merupakan kejutan bagi penunjung Indonesia Comic Con 2016 karena tidak ada dalam daftar guest star tahun ini. Semoga tiap tahun, beliau bisa datang ya ke Indonesia Comic Con untuk kembali bernostalgia.

Terima kasih untuk minna-san yang sudah membaca artikel liputan Uchuu Keiji Sharivan Hiroshi Watari yang ternyata hobi merusak mobil dari tim jurnalistik Nippon Club kali ini. Sampai jumpa di artikel liputan berikutnya!