Di era serba digital dalam sejarah manusia, memutuskan untuk menulis sesuatu dengan tangan telah menjadi suatu pilihan yang artistik. Jadi jika Anda sedang mencari sesuatu untuk memperpanjang rasa keindahan, maka caranya adalah dari peralatan menulis itu sendiri. Pensil Sakura dari Jepang ini mungkin adalah salah satu dari yang Anda cari.

Ide tentang Pensil Sakura (atau Sakura Saku Enpitsu dalam Bahasa Jepang) ini datang dari kontes yang diselenggarakan oleh sebuah toko perlengkapan sekolah, Sun-Star Stationary, di Tokyo yang meminta kontestan untuk mengumpulkan ide produk unik. Tetapi saat konsep pensil sakura menerima hadiah dari para juri di musim semi 2015, mulai belakangan ini lah, perusahaan tersebut dapat menata secara keseluruhan desain mereka dan proses manufakturnya, yang dimana dilakukan pada perusahaan di distrik bersejarah Shitamachi di Tokyo.


Hal yang mendramatisir hubungan pensil ini dengan bunga yang paling dicintai di Jepang adalah bentuk batang pensilnya, yang menyerupai bentuk bunga sakura. Hal kedua yang pantas disaluti yaitu cat yang digunakan untuk mewarnai batang pensil tersebut, dengan warna ringan yang didasari oleh Somei Yoshino (spesies bunga sakura yang paling ikonis) dan juga warna pink yang menggetarkan seperti pohon bunga sakura di Kawazuzakura.

Namun ada lagi beberapa bentuk sakura yang dapat ditemukan dari produk tersebut. Jika Anda menggunakan pisau atau cutter untuk meruncing pensil, maka hasil runcingannya akan terlihat berbentuk kelopak bunga sakura!

Pensil ini dimaksudkan sebagai hadiah untuk orang lain, dan dikemas secara individu, dengan pembungkus kertas yang terdapat kolom kosong sebagai tempat menulis pesan kepada orang yang dituju.

Dengan harga 394 yen (atau sekitar Rp 49.000,00), memang terlalu mahal untuk sebuah pensil, tapi pensil ini akan menjadi hadiah yang akan selalu dikenang. Ditambah lagi, dengan angka 3, 9, 4 yang dapat dibaca “sa”, “ku”, dan “yo” dalam Bahasa Jepang, membentuk kata “Saku yo“, yang artinya adalah “Ini akan berkembang”. Tapi bisa juga digunakan untuk menunjukan kepercayaan bahwa seseorang akan mencapai mimpi mereka dan aspirasinya. Jadi dalam kasus ini, harga dari pensil ini adalah untuk menyampaikan permohonan baik.

Source: rocketnews24.com