Tatsuya Fujiwara akan kembali berperan sebagai pembunuh munafik Light Yagami di film “Death Note Light up the New World”, yang merupakan sekuel film live-action Death Note tahun ini. Sebuah video saat NTV sedang menyangkan “Lupin III: The Castle of Cagliostro” membuat pengumuman hari Jumat malam, dan situs resmi film Death Note terbaru ini mengkonfirmasi berita tersebut. (iklan di bawah lebih pendek dari video yang ditayangkan pada Jumat malam.)

Kenichi Matsuyama juga akan kembali berperan sebagai detektif L yang legendaris di film Death Note terbaru. Sudah delapan tahun sejak Tatsuya Fujiwara maupun Kenichi Matsuyama terakhir sama-sama berperan dalam film “L change the World” pada tahun 2008, dan sudah sekitar satu dekade sejak Fujiwara memiliki peran penting dalam film ini.

Fujiwara menekankan bahwa Death Note telah menjadi sebuah kehadiran utama dalam hidupnya, dan filmnya telah melampaui batas-batas negara karena banyak orang di seluruh dunia telah melihat hal itu. Dia berpikir bahwa ia mampu berkolaborasi dengan Matsuyama di dua film pertama pada waktu yang baik dalam hidupnya ketika dia berumur 23 tahun. Dia menambahkan bahwa dia berpikir bahwa akn menjadi menarik untuk melihat sebuah cerita baru dengan aktor baru kali ini. Setelah satu dekade berlalu, dia tidak berpikir dia sendiri dapat berpartisipasi lagi, jadi dia senang memiliki kesempatan untuk berperan lagi.

Shinsuke Sato (Film live-action Gantz, Gantz: Perfect Answer, Library Wars) yang menjadi sutradara film ini. Selain menyanyikan lagu tema dari film ini “Dear Diary,” Namie Amuro juga menyanyikan lagu pengiring “Fighter” untuk film ini. Lagu tema “Dear Diary” adalah lagu ballad yang dibuat berdasarkan tema film ini “Light up the NEW world.” Sedangkan lagu “Fighter” adalah sebuah angka tarian yang dibuat berdasarkan sudut pandang karakter Misa Amane.

Film ini adalah sebuah “sekuel terlarang” untuk kedua film Death Note sebelumnya, Death Note (2006) dan Death Note: The Last Name. FIlm ini mengambil lokasi di luar Jepang sebagai tempat lokasi shooting dan Warner Brothers akan ikut berkontribusi.

Film terbaru Death Note ini akan tayang di Jepang pada 29 Oktober. 3 episode prekuel yang berjudul “Death Note NEW GENERATION” saudah tayang di Hulu pada 16 September.

Source: Anime News Network