Kabar yang cukup menarik datang dari pendiri sekaligus produser dari AKB48, Yasushi Akimoto. Pasalnya, pada Minggu (16/10) kemarin, dia memberikan pengumuman bahwa dirinya akan membuat sebuah idol group baru dengan konsep “idol yang melintasi antar dimensi”.

Untuk anggota dari grupnya sendiri akan mempunyai delapan karakter anime idol, dengan masing-masing pengisi suara mereka nantinya yang akan menjadi versi 3D dari para karakter tersebut di dunia nyata. Selain pemberitahuan tersebut, turut diumumkan juga perancang karakter yang akan terlibat dalam proyek tersebut. Ditangani oleh dua perancang yang berbeda, yakni Masayoshi Tanaka (Kimi no Na wa., Toradora!, a Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.) serta perancang lainnya adalah Yukiko Horiguchi (K-ON!, Tamako Market, Kokoro Connect).

Untuk diketahui, Akimoto mendirikan idol group AKB48 pada 2005 silam. Lalu sejak saat itu berkembang dengan pesat, satu per satu sister group dari AKB48 pun dibentuk. Tidak hanya di Jepang saja, bahkan sampai merambah ke Indonesia dengan berdirinya JKT48. Selain menambah sister group dari AKB48, Akimoto juga turut mendirikan grup rival resmi dari mereka, yaitu Nogizaka46.

Akan seperti apakah jadinya nanti idol antar dimensi tersebut? Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya minna!

Source: Anime News Network