Akhirnya diumumkan juga saat Fantasia Bunko Big Thanks Festival 2016 bahwa adaptasi anime dari Light Novel Grancrest Senki/Record of Grancrest War karangan Ryo Mizuno sedang dalam tahap pengembangan. Detail lebih lanjut belum diumumkan. Mizuno dikenal dengan karya seri novel fantasi seperti “Record of Lodoss War (1988) dan “Rune Soldier” (1998).

Cerita dari “Record of Grancrest War” sendiri bertempat di sebuah benua yang didominasi oleh kekacauan. Bercerita tentang sebuah petualangan penyihir jenius kesepeian bernama Shiruka dan ksatria bernama Teo untuk mencari “Grancresto” (secara tidak langsung berarti cap suci kaisar) yang dipertimbangkan sebagai kristal ketertiban.


Cover dari volume 1 dan volume 7

Volume pertama diterbitkan dari Fujimi Fantasia Bunko pada bulan Agustus 2013, dan yang terbaru yaitu volume kedelapan akan dirilis pada 19 November 2016. Ilustrasi manga adaptasi dari “Record of Grancrest War” yang dibuat oleh Yostuba Makoto telah diserialisasikan di Young Animal milik Hakusensha sejak bulan Juni tahun ini.


PV untuk Light Novel

Setelah menonton PV di atas, apakah kalian tertarik untuk menonton anime “Record of Grancrest War” nanti?

Source: Crunchyroll