Situs resmi dari Gekijōban Kuroko no Basuke Last Game (Kuroko Basket Movie: Game Terakhir), anime yang diadaptasi dari manga karangan Tadatoshi Fujimaki yang berjudul Kuroko Basuke Extra Game mengumumkan bahwa adaptasi anime movie-nya akan dirilis di Jepang pada 18 Maret mendatang.

Bagi yang membeli tiketnya secara Pre-Order, mulai dapat dibeli pada tanggal 3 Desember dan akan mendapatkan 1 dari 7 book file berukuran A5. Setiap book file tersebut nantinya akan bergambar salah 1 dari keseluruhan anggota tim Vorpal Swords.

Fujimaki sebagai pengawas di film tersebut dan dia yang menulis episode original untuk film tersebut. Shunsuke Tada akan berperan untuk memegang kendali penuh untuk film ini. Noboru Takagi akan bertanggung jawab atas komposisi di film ini, sedangkan perancangan karakter dilakukan oleh Yoko Kikuch. Untuk musiknya akan digubah oleh Yoshihiro Ike. Sementara itu, untuk Seiyuu yang berperan tidak berubah dari anime yang sebelumnya.

Film ini mengambil setting bermula pada saat Kuroko dan Kagami sudah memasuki SMA kelas 2. Tim Amerika yang bernama Jabberwock datang ke Jepang untuk bermain dengan tim Jepang. Tetapi setelah tim Jepang kalah, Jabberwock mulai menghina pemain basket Jepang. Perilaku tersebut membuat ayahnya Riko marah, jadi dia membentuk tim yang berisikan Generasi Ajaib, termasuk Kuroko dan Kagami yang bernama Vorpal Swords.

Jadi bagaimana minna, apakah nanti film tersebut akan rilis di Indonesia? Kita tunggu saja kedepannya.

Source: Anime News Network