Perusahaan IME Asia baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser untuk artis Pile atau yang bernama asli Eriko Hori ini di Malaysia pada tanggal 21 Januari mendatang. Konser tersebut akan laksanakan di Gedung HGH di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pile terkenal karena memerankan karakter dari Maki Nishikino dari seri Love Live! School Idol project. Dia juga telah memerankan karakter tersebut baik di dalam anime maupun pada gamenya. Walaupun dia telah meniti karir permusikan terlebih dahulu sebelumnya, namun perannya untuk mengisi karakter Maki Nishikino merupakan debutnya dalam dunia seiyuu, dan karena hal tersebut banyak yang menyoroti karir solonya.

Pile memulai debut musiknya pada tahun 2006, setelah memenangkan audisi Asian Doll. Album indienya yang berjudul “Your is All..”, telah dipilih untuk dijadikan opening dalam televisi drama yang berjudul “Ikari Oyaji Ai no Sekki Yōtaikyoku”. Sebelum bergabung di dalam seri Love Live! Dia telah merilis 3 album indie. Di μ’s, dia juga merupakan anggota dari 3 grup kecil yang bernama Please&Secret (bersama dengan Aina Kusuda), 4to6 (bersama dengan Riho Iida), dan BiBi (bersama dengan Yoshino Nanjou dan Sora Tokui).

Pile merilis 5 album single, 2 album indie, dan 2 album utama dari 2014 hingga 2016 ini. Selama debut karirnya, lagunya telah terpilih untuk mengisi beberapa lagu tema anime seperti “Tenkai Knight”, “World Trigger”, “Duel Master VS R”, dan “RIN-NE 2”, serta juga telah mengisi suara dari karakter Kokoa Takeda dalam anime “World Trigger”.

Bagaimana minna? Siapkah kalian rela datang ke Malaysia untuk menyaksikkan seiyuu “si tomat tsundere” ini bernyanyi?

Source: Anime News Network