Semangatnya Para Lansia Berkumpul di Saitama Super Arena!

Sebanyak 1600 orang lanjut usia berkumpul di Saitama Super Arena untuk berlatih drama. Drama dengan judul “Ichimannin no Gold Theater 2016 ‘Kiniro Kokyokyoku — Watashi no Yume, Kimi no Yume’ yang didasari dari Romeo and Juliet” yang disusun oleh sutradara almarhum Yukio Ninagawa. Diperankan oleh ratusan orang lanjut usia, dan bahkan beberapa di antaranya belum pernah mempunyai pengalaman di bidang akting.

Semua pemeran berusia diatas 60 tahun. Yang paling tua berusia 91 tahun. Namun di luar batas usia dan kemampuan untuk datang latihan, tidak ada syarat untuk mengikuti acara ini. Pemerannya berasal dari berbagai daerah dengan 70 persennya adalah wanita. Salah satu pemeran, Masao Oka dan istrinya datang ke tempat latihan dari Tsuruoka, Yamagata. Mereka mengambil kereta pertama di pagi hari dan pulang dengan kereta terakhir. Mereka mengaku tidak merasakan kendala apapun untuk datang latihan.

Acara ini sebelumnya telah dimulai dua tahun lalu oleh Taneo Kato, untuk memberikan masyarakat lansia kesempatan untuk menciptakan nodel untuk masyarakat luas. Kato tertarik dengan Saitama Gold Theater, teater untuk masyarakat lanjut usia yang didirikan oleh Ninagawa. Projek ini menarik perhatian Ninagawa namun kesehatan beliau menurun dan beliau meninggal Mei tahun ini sehingga projek ini diberikan ke Seiji Nozoe untuk mengurus naskahnya.

Pertunjukan tersebut ditayangkan pada 7 Desember lalu dan kelanjutannya direncanakan akan tayang pada tahun 2018 dan 2020 mendatang. Kira-kira bakal seperti apa ya nantinya minna?

Source: TheJapanNews