Kalian sesekali pasti pernah berpikir andai karakter wanita di suatu anime atau game bisa menjadi nyata. Namun mungkin kalian berpikir juga hal tersebut hanyalah mimpi dan tidak bisa terwujud.

Akhir-akhir ini hadir sebuah mesin berteknologi tinggi terbaru yang sedikit bisa mewujudkan harapan waifu menjadi nyata. Sebuah perangkat bernama Gatebox dirilis ke pasaran. Benda ini berbentuk tabung dan memancarkan hologram karakter yang dapat menemani kehidupan sehari-hari.


Gatebox memiliki berat 5 kg dan berukuran 220 mm x 360 mm x 520 mm. Hologram proyeksinya sendiri memiliki resolusi 1280×720 piksel dan dapat terlihat meskipun dalam ruangan terang. Terdapat pula microphone, kamera, sensor, aplikasi smartphone dan tombol sentuh yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan sang karakter.

Perangkat ini sudah dapat dipesan secara online untuk wilayah Jepang dan Amerika mulai tanggal 14 Desember 2016 hingga 31 Januari 2017. Penjualan pertama ini hanya dibatasi sebanyak 300 unit dan harganya berkisar sekitar 298.000 yen atau sekitar 35 juta rupiah.


Bagaimana minna? Sungguh keren ya teknologi yang sedikit demi sedikit mampu membawa waifu ke dunia nyata!

Source: DigitalTrends