Apakah kalian masih ingat dengan mainan Tamagotchi yang populer beberapa tahun yang lalu, di mana kita bisa merawat makhluk peliharaan virtual kita sendiri dengan alat ini? Digimon, seri anime yang menceritakan tentang monster-monster digital dengan kekuatan unik, juga awalnya berasal dari alat mainan yang mirip dengan Tamagotchi.

Majalah V-Jump terbitan bulan Februari mengumumkan bahwa Bandai akan merilis game keychain “Digital Monster Ver. 20th” sebagai remake dari mainan yang mirip Tamagotchi pada era 90-an. Bandai merilis mainan ini untuk merayakan ulang tahun seri Digimon ke-20 yang akan jatuh pada tahun depan.


Mainan Digimon original

Sama seperti versi awalnya, mainan ini akan menampilkan karakter Digimon pada layar LCD-nya dalam bentuk titik/piksel klasik. Para pemain yang membeli mainan ini bisa merawat semua Digimon dari versi pertama hingga versi yang kelima. Mereka juga bisa merawat dua monster secara bersamaan dan bertarung dengan teman-teman mereka dalam pertarungan dua lawan dua. Waktu pertumbuhan Digimon akan dipercepat dibandingkan dengan versi aslinya, sehingga monster-monster bisa tumbuh ke wujud akhirnya dalam waktu sekitar seminggu. Pemain bisa melakukan record koleksi Digimon yang pernah mereka rawat di dalam album. Mainan ini juga dilengkapi fitur Digimon Web yang memperbolehkan para pemain saling bertarung secara online.

Mainan baru ini akan dihargai sebesar 3.500 yen atau sekitar 400 ribu rupiah di Jepang pada akhir bulan Juni 2017. Bandai akan menerima pesanan mulai dari tanggal 6 Januari mendatang.

Bagaimana minna? Tertarik untuk mengenang masa kecil dengan memainkan game ini lagi?

Source: Anime News Network