Ebook Initiative Japan Co, Ltd (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; President & CEO: Hitoshi Koide), yang mengoperasikan toko buku digital Indonesia, “Manga-Mon”. Manga-Mon bangga memperkenalkan komik original berlisensi Jepang dalam bentuk digital (yaitu “ebook”) yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan kerja sama dari penerbit grup Kompas Gramedia: Elex Media Komputindo dan m&c!.

CELSYS, Inc. adalah sebuah perusahaan pemilik CLIP STUDIO PAINT yang berasal dari Jepang. CLIP STUDIO PAINT merupakan sebuah aplikasi untuk membuat komik, animasi, atau ilustrasi dalam bentuk digital. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembuat komik nomor satu di Jepang. Selain di Jepang, CLIP STUDIO PAINT sudah dijual di berbagai negara termasuk Korea dan Amerika Utara.

29 November s.d 14 Desember 2016 kemarin, Manga-Mon berkerjasama dengan CELSYS, Inc. telah mengadakan lomba ilustrasi secara online dengan materi digital dengan nama acara Manga-mon 6th Illustration contest with Clip Studio Paint Announcement. Lomba ini bertemakan salju. Gambar boleh menggambarkan tentang salju atau membuat personifikasi (gijinka) salju. Tujuan dan harapan kami menyelenggarakan lomba ini adalah memberikan kesempatan kepada ilustrator di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kreatifitasnya dalam ilustrasi digital.

Lomba ini dibagi menjadi dua, kategori Manga-Mon dan kategori Clip Studio Paint. Lomba kategori Manga-mon dikhususkan untuk peserta yang berasal dari Indonesia. Sementara lomba kategori Clip Studio Paint diperuntukkan untuk peserta darimana saja (internasional). Kategori Manga-Mon tercatat total 120 peserta yang mengikuti, sedangkan kategori Clip Studio Paint tercatat 704 peserta dari seluruh dunia yang mengikuti.


PEMENANG KATEGORI MANGA-MON:




Karya: Mayui Yukisaki




Karya: Mahdiyana Dwi Putri




Karya: Thahara Teja




Karya: Iqbal Fauzi




Karya: Aditya Eko Prastyo

PEMENANG KATEGORI CLIP STUDIO PAINT:
①. 等在雪中的燈火 – WeiYi from Taiwan
②. 好冷 – Q太郎 from Taiwan
③. Snow – Isu from Taiwan
④. 白雪 – OOPARTZ from Taiwan
⑤. Orange On Snow – Leo from Italy
⑥. Snow and Shadow – Sinlaire from Indonesia
⑦. Innoncence – Rino from Indonesia
⑧. Eternal Winter – Stella from Taiwan
⑨. The Snow Princess – Inzup from Korea
⑩. A Winter’s Tale – Luvilia from Germany

▼Tentang Info ini
Nama Acara : Pengumuman Lomba Ilustrasi ke-6 MangaMon bersama Clip Studio Paint
Url : https://www.mangamon.id/special/celsys/result.html
Karya seluruh peserta bisa dilihat di link ini:
• Kategori Manga-Mon:
https://www.facebook.com/pg/mangamon.id/photos/?tab=album&album_id=1190808401013893

• Kategori Clip Studio Paint:
https://www.facebook.com/pg/celsys.clipstudiopaint/photos/?tab=album&album_id=591734891033230

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari pihak MangaMon