Distributor film Encore Films mengumumkan pada hari Selasa (3/1) bahwa mereka akan merilis live action dari “Gintama” dan juga “Tokyo Ghoul” untuk wilayah Singapura dan Indonesia pada 2017 ini. Live action dari “Gintama” sendiri dijadwalkan tayang pada musim panas 2017 di Jepang. Yūichi Fukuda bertindak sebagai sutradara dan menggarap naskah untuk film tersebut. Sebelumnya, Fukuda telah mengumumkan pada tahun lalu bahwa yang memerankan Gintoki di dalam live action tersebut adalah Shun Oguri.

Manga “Gintama” dibuat pada tahun 2004 dan terus menjadi yang terlaris di Jepang. Manga “Gintama” memiliki 50 juta lebih eksemplar di Jepang. “Gintama” mendapatkan adaptasi anime yang dimulai pada tahun 2006 dan terus berlangsung (dengan hiatus beberapa kali) sampai 2013. Serial anime terakhirnya dimulai pada tanggal April 2015 dan selesai pada bulan Maret.


Beralih ke “Tokyo Ghoul”, yang live action-nya dijadwalkan akan tayang di Jepang pada saat musim panas mendatang juga. Masanori Morikawa yang akan mendesain topeng dan kostum yang ada di film. Kentarō Hagiwara yang akan menyutradai film tersebut. “Tokyo Ghoul” berceritakan di Tokyo, yang dihantui oleh ghoul yang suka memangsa manusia. Berpusat pada seorang anak kuliahan biasa bernama Kaneki yang kemudian bertemu dengan Rize, gadis kutu buku yang memiliki hobi sama sepertinya dan dia bertemu di Cafe yang sering dia kunjungi. Kemudian Rize menunjukkan bahwa dia adalah ghoul dan ingin memakan Kaneki, tetapi gagal. Kaneki bangun dalam kondisi kritis di rumah sakit dan mengetahui bahwa dia setengah ghoul, dan memulai kehidupan dengan dua kehidupan sebagai anak kuliahan yang mencoba menahan untuk tidak memakan manusia.


Bagaimana minna? Setelah ditemani kocaknya “Gintama” lalu juga disambut dengan plot melankolis nan berat dari “Tokyo Ghoul”, sangat wajib nih untuk ditonton tentunya!

Source: Anime News Network

Artikel ini ditulis oleh Strylet