Departemen Polisi untuk kawasan Metropolitan Tokyo (Keishichō) pada Selasa lalu (10/1) telah menangkap Chonhyon Park (41) atas tuduhan pembunuhan. Chonhyon Park merupakan asisten editor untuk serial majalah “Morning” milik Kondansha dan juga merupakan mantan editor untuk serial manga “Shingeki no Kyojin”.


Park telah mencekik istrinya, Kanako Park, pada 9 Agustus tahun lalu di rumah mereka yang berada di kawasan Bunkyō, Tokyo. Pada jam 02.45 pagi hari itu, Park memanggil layanan darurat dan mengatakan bahwa istrinya ditemukan berbaring di bawah tangga. Istrinya segera dibawa ke rumah sakit, namun dinyatakan meninggal saat tiba.

Otopsi membuktikan bahwa ditemukan bekas pencekikan di leher Kanako yang bertentangan dengan alibi Park yang mengatakan bahwa istrinya bunuh diri. Polisi mengungkapkan bahwa tidak ditemukan adanya orang yang keluar masuk area perumahan Park. Seluruh anggota keluarga, termasuk istri dan keempat anaknya berada di rumah sewaktu kejadian. Majalah Kodansha menerbitkan pernyataan setelah penangkapan Selasa lalu (10/1) bahwa Park masih belum dinyatakan bersalah dan mereka menunggu hasil penyelidikan.

Apakah benar mantan editor dari salah satu serial manga yang mencapai popularitasnya pada 2013 lalu itu terbukti bersalah karena tega membunuh istrinya sendiri? Kita tunggu saja kelanjutannya ya minna.

Source: Rocketnews24

Artikel ini ditulis oleh Radclyffe