Saori Kimura mendapatkan penghargaan pada acara penghargaan olahraga Jepang ke-66 yang diadakan oleh Yomiuri Shinbun. Penghargaan yang disponsori oleh koran harian terbesar di Jepang ini diadakan di Tokyo pada 19 Januari kemarin. Kimura, yang berposisi sebagai wing-spiker ini juga mendapatkan kehormatan memimpin tim sebagai kapten selama Olimpiade Rio 2016 dan juga menjadi pemain voli wanita Jepang pertama yang bermain di 4 pergelaran olimpiade secara beruntun.

Pada acara penerimaan penghargaan, Kimura diwakili oleh Sekretaris Jenderal Asosiasi Voli Jepang, Takahiko Hayashi. Pemain yang akan berusia 31 tahun pada Agustus mendatang ini tidak dapat menghadiri acara penerimaan penghargaan karena tim yang diperkuatnya, Toray Arrows, akan melakoni pertandingan terakhirnya di musim regular V. League pada tanggal 21 dan 22 Januari.

Walaupun tidak dapat hadir, Kimura memberikan pernyataan mengenai penghargaan ini, “Saya merasa sangat terhormat bisa mendapatkan penghargaan ini. Saya dapat bermain voli berkat dukungan dari banyak orang. Perkenankan saya menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih untuk ini. Terima kasih banyak.”

“Saya menyesal karena tidak dapat menghadiri acara ini karena saya sedang bersama tim saya minggu ini. Saya akan bekerja keras untuk membantu kemenangan tim saya. Tetaplah mendukung saya.”

Karir Saori Kimura bisa dibilang sangat baik. Pada level tim nasional, dia mendapatkan medali perunggu di Piala Dunia Jepang 2010 dan Olimpiade London 2012, dan juga medali emas di Asian Championship Suphanburi 2007 yang menjadi satu-satunya emas yang pernah dipersembahkannya selama menjadi pemain tim nasional Jepang. Pada level klub, dia pernah menjuarai 12 kejuaran bersama beberapa klub, dimana dia paling sering memenangi kompetisi bersama dengan klub yang diperkuatnya sekarang, Toray Arrows. Selain bermain di Jepang. Kimura pernah bermain di Turki yaitu bersama tim Vakıfbank Spor Kulübü dimana dia berhasil membantu tim tersebut meraih juara pada 3 kompetisi berbeda pada musim 2012-2013 dan juga bersama tim Galatasaray. Pemain yang baru saja menikah dan dikabarkan akan pensiun di akhir musim ini juga memiliki 17 penghargaan individu lainnya salah satunya adalah FIVB World Grand Prix “Best Scorer”.

Minna, terus didukung ya segala prestasi dan pencapaian yang telah diraih oleh Kimura-san!

Source: FIVB

Artikel ini ditulis oleh Ponyonyon