Industri game Jepang dan dunia baru saja kehilangan sosok penting dalam dunia game. Masaya Nakamura, tokoh yang membangun industri game Jepang hingga go international ini telah berpulang untuk selama-lamanya. Masaya Nakamura merupakan pendiri dari perusahaan Namco yang bergerak di bidang game. Namco sendiri berdiri pada tahun 1955 dan awalnya bernama Nakamura Manufacturing yang kemudian berubah menjadi Nakamura Amusement Machine Manufacturing Company atau disingkat “Namco”.

Pada akhir 1970 hingga awal 1980, indutri bisnis Nakamura berkembang pesat dan sukses menghasilkan game-game arcade yang sangat populer pada masanya. Game terbitan Namco pada masa itu diantaranya Galaxian, Galaga, Pole Position, Xevious, dan Pac-Man. Perusahaan ini kemudian bergabung dengan Bandai pada tahun 2005 dan kini dikenal dengan nama Bandai Namco. Pada tahun 2007, Nakamura diberikan penghargaan Order of the Rising Sun oleh pemerintah Jepang sebagai apresiasi dari karya-karya beliau.

Berdasarkan informasi resmi dari Bandai Namco, Nakamura wafat pada tanggal 22 Januari lalu. Namun, beritanya baru dirilis ke publik pada hari ini (30/1).

Sayang sekali ya kita harus kehilangan tokoh penting dalam industri game seperti Masaya Nakamura. Semoga beliau tenang di alam sana ya minna ..

Source: Kotaku

Artikel ditulis oleh NeoPollutan