[Liputan] Serunya Pertandingan Igo di Event “Igo no Sancho”!
NC RELATED - Monday, February 27, 2017 | 7:47 pm

Event Igo no Sancho telah dilaksanakan dengan sukses pada tanggal 24 dan 25 Februari kemarin. Bagi yang belum tahu, Igo no Sancho adalah sebuah event igo yang diadakan oleh Nippon Club.

Pada hari pertama dari Igo no Sanchou, yaitu pada tanggal 24 Februari diadakan sebuah workshop dimana semua orang dapat belajar bermain igo. Workshop kali ini diikuti dengan antusias yang tinggi dari pesertanya.


Suasana workshop

Lalu, pada tanggal 25 Februari, jam 9 waktu setempat terlihat semua peserta telah berkumpul dan bersiap-siap untuk mengikuti pertandingan igo yang dilaksanakan. Pertandingan igo kali ini diramaikan oleh peserta dari Komunitas Igo Indonesia. Dari anak-anak sampai orang dewasa terlihat mengikuti pertandingan kali ini.

Pertandingan kali ini dibagi menjadi beberapa ronde. Sambil menunggu berlangsungnya pertandingan kami menyempatkan diri untuk mewawancarai Handi selaku perwakilan dari Komunitas Igo Indonesia, yuk simak di bawah ini!

Q: Sejak kapan Komunitas Igo Indonesia didirikan?
A: Komunitas ini sudah berdiri di sekitar tahun 2000

Q: Sejak kapan anda bermain igo?
A: Sudah sekitar 15 tahun

Q: Apa alasan anda memilih igo? Kenapa tidak karuta maupun shogi?

A: Karena permainannya sangat menarik dan memiliki variasi yang tidak terbatas. Igo juga banyak melambangkan hal-hal hidup seperti yin dan yang

Q: Apa arti igo untuk anda?
A: Igo merupakan semacam panggilan hidup buat saya

Q: Apa harapan anda untuk masa depan igo di indonesia sendiri?
A: Saya berharap dari tahun ke tahun makin banyak pemain terutama dari tingkatan SD dan SMP yang belajar ini.

Setelah 5 ronde yang menegangkan akhirnya diputuskan pemenangnya. Namun sebelum mengumumkan pemenang dari pertandingan kali ini, kita juga mengumumkan pemenang dari giveaway kita loh!

Sekarang untuk pemenang dari pertandingan igonya, Juara I diraih oleh Sebastian Mualim sedangkan juara II diraih oleh Daniel Thalib. Namun amat disayangkan karena juara I berhalangan hadir saat pengerahan hadiah maka hadiah akan diterima secara pribadi.

Akhirnya, event ini berlangsung dengan sukses dan meriah! Terima kasih kepada panitia dan Komunitas Igo Indonesia yang telah berhasil menyelenggarakan event ini. Nantikan laporan dari event-event Nippon Club selanjutnya ya minna!


Share this:

CHECK THIS OUT!!
NC RELATED - Friday, March 16, 2018 | 3:54 pm
NC RELATED - Thursday, December 21, 2017 | 5:16 pm
NC RELATED - Sunday, December 17, 2017 | 2:12 pm
NC RELATED - Sunday, November 12, 2017 | 9:19 pm
Top