[Liputan] Berpesta dengan Para Idol di “Idolm@ster Cinderella Girls Party Project 2017”!
J-Event - Wednesday, April 26, 2017 | 9:24 pm

Halo minna-san! Kali ini tim liputan Nippon Club berkesampatan untuk menghadiri acara Idolm@ster Cinderella Girls Party Project 2017 yang diselenggarakan di Fri3nds & Co. Bulungan Blok M, Jakarta Selatan, pada hari Minggu, 23 April 2017. Dalam acara ini, para tamu atau “producer” bisa bertemu dan berpesta dengan lebih dari 20 cosplayer yang menjadi para idol di Idolm@ster Cinderella Girls.

Acara ini terbagi menjadi tiga shift yang masing-masing berdurasi sekitar 2 jam, yaitu Shift I (12:00 – 14:00), Shift II (14:30 – 16:30), dan Shift III (17:00 – 19:00).

Pada kesempatan ini, tim liputan Nippon Club akan menceritakan kepada minna-san sekalian bagaimana interaksi antara para producer dan para idol di shift yang kedua. Ayo langsung saja simak liputannya berikut ini!



Wow.. ramai sekali ya…


pintu

Sebelum acara dimulai, para producer yang berkumpul di lantai pertama akan diabsen terlebih dahulu, kemudian dipersilahkan naik ke lantai kedua yang berkeadaan gelap gulita, namun bisa terlihat beberapa orang yang bersembunyi dibalik tirai di ruangan tersebut. Kemudian, MC acara mengucapkan salam pembuka dan memberi aba-aba. Tirai pun terbuka, lampu dinyalakan, lau salah satu idol yaitu Shibuya Rin keluar dan memperkenalkan dirinya, kemudian diikuti oleh para idol-idol yang lainnya.









Nyam nyam, saatnya makan~ Itadakimasu!

Acara dilanjutkan dengan sesi makan bersama, di mana para producer dan Idol bisa menikmati hidangan yang telah disediakan dan saling berbincang sambil diiringi musik dari Idolm@ster Cinderella Girls. Kemudian para idol mengajak semuanya untuk duduk agak melingkar bersama-sama, diikuti oleh beberapa idol lain yang membagikan kertas berisi lirik lagu. Ya, acara berikutnya adalah menyanyikan lagu-lagu Idolm@ster bersama, yaitu “Star!!” dan “Onegai! Cinderella”. Semuanya menyanyikan lagu-lagu tersebut dengan semangat sambil diiringi dengan musik.


lirik
Kertas lirik yang dibagikan untuk bernyanyi bersama



nyanyi
Ketika nyanyi bersama

Setelah acara nyanyi bersama, setiap producer kembali dibagikan selembar kertas yang tercetak kotak 5×5 dan pena. Ternyata, sesi berikutnya adalah sesi bermain Pinya Bingo! Peraturannya adalah, para producer akan menulis nama-nama karakterĀ Idolm@ster Cinderella Girls pada 24 kotak kecil kosong yang tersedia, kemudian mereka harus mencoret/menandai kotak yang berisikan nama idol yang akan disebutkan secara acak. Jika sudah terkumpul sebaris yang tiap kotaknya telah ditandai, maka producer tersebut yang akan menang.

Setelah 2 ronde game ini berjalan, didapatkan 5 orang pemenang yang mendapatkan “hadiah” khusus. Lalu setiap pemenang akan mengambil masing-masing satu kertas dari dua kotak yang disediakan. Kertas dari kotak A berisikan berbagai macam perlakuan, sedangkan dari kotak B berisikan nama-nama idol yang ada. Jadi, para pemenang akan menjalankan perlakuan yang tertera pada kertas yang mereka ambil dari kotak A kepada idol yang namanya tertera pada kertas dari kotak B. Hasilnya? Ada yang dicubit pipinya dan ada juga yang berpegangan tangan selama 10 detik!


games
Salah satu “hadiah” dari games – mencubit pipi idol!


fto
Foto barengnya Minami, Shiki, Frederica, Mika & Miria

Selanjutnya adalah acara bebas, jadi semua diperbolehkan untuk makan, minum, ngobrol, berfoto-foto, dan lain-lain. Para Producer juga dipersilakan untuk membeli merchandise para idol ataupun menguji keberuntungannya dalam gacha yang diadakan. Ada yang berhasil mendapatkan CD dari gacha tersebut lho!



Sang pemenang gacha!


merch


merch2
Berbagai merchandise yang tersedia



Wah… ada Kaede!

Acara pun akhirnya ditutup dengan foto bersama dan pembagian berbagai merchandise. Menurut kami acara ini telah berjalan dengan aman dan lancar. Dengan diadakannya pesta ini, para producer dan cosplayer bisa saling bertemu dan berinteraksi satu sama lain. Semua panitia dan para cosplayer sangat ramah dan bisa ikut bersenang-senang dan menikmati pesta ini dengan para producer yang telah hadir. Para producer pun bisa pulang dengan perasaan gembira dan puas.









Foto para idolĀ (Pertama: Sae, Kedua: Sachiko, Ketiga: Anastasia)


fotobersama
Foto bersama di akhir sesi

Sekian liputan kami pada Idolm@ster Cinderella Girls Party kali ini! Kami berterima kasih kepada segenap panitia atas diberikannya kesempatan untuk mendatangi acara ini, juga kepada para cosplayer dan producer yang telah hadir dan menyukseskan acara ini. Sampai jumpa di liputan Nippon Club selanjutnya ya minna!

Event ini diliput oleh Genshin


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Monday, October 23, 2017 | 7:33 pm
J-Event - Tuesday, October 17, 2017 | 3:36 pm
J-Event - Tuesday, October 3, 2017 | 7:05 pm
J-Event - Tuesday, October 3, 2017 | 1:20 pm
Top