[Liputan] Creators Super Fest Hari Pertama Diserbu oleh Ratusan Penggemar Kreator Indonesia
J-Event - Thursday, May 4, 2017 | 6:50 pm

Halo minna-san! Kali ini kami dari tim liputan Nippon Club mengunjungi acara Creators Super Fest pertama di Indonesia. Acara kali ini diadakan di Grand Ballroom Pullman Hotel, Central Park Jakarta pada tanggal 29-30 April 2017. Bagi yang belum tahu apa itu Creators Super Fest, acara ini merupakan tempat dimana para kreator seni dapat memperkenalkan dan menjual karya mereka.

Acara kali ini dimeriahkan oleh kedatangan dua artis komik terkenal, yaitu C. Suryo Laksono, pengarang komik Tawur dan Dini Marlina, pengarang komik Shivers. Mereka akan menceritakan pengalaman mereka masing-masing sebagai seorang komikus dan menjawab pertanyaan dari para pengunjung.

Setelah itu, para pengunjung dapat bertemu dengan seorang cosplayer terkenal asal Hong Kong, M.G. dan juga dua cosplayer dari China, Baozi dan Hana. Salah seorang fans terlihat sangat senang dan sewaktu diwawancara mengatakan bahwa dia telah menyukai Baozi dan Hana sejak lama karena mereka sering cosplay menjadi karakter favoritnya.

M.G. kali ini cosplay menjadi Mikazuki Munechika, Touken Ranbu.

Tidak sampai disitu, para pengunjung kemudian dikejutkan oleh seorang maid cantik yang naik ke atas panggung. Ternyata dia adalah Ying Tze, cosplayer asal Malaysia, dia hari ini akan memberikan contoh bagaimana dia melakukan make-up kesehariannya sambil bercosplay sebagai Utaha Kasumigaoka dari Saekano.

Setelah itu kita dapat bertemu dengan seorang artis terkenal dari Thailand, Okita Kung. Beliau melakukan live drawing Seika, mascot Anime Festival Asia.

Selanjutnya dimulai sebuah event yang sangat seru, yaitu duel antar artis dimana peserta akan menggambar dalam waktu 20 menit dengan tema yang ditentukan. Juri untuk pertarungan kali ini adalah Chris Lie, C. Suryo Laksono, dan Afif Numbo. Duel ini juga akan diiringi oleh DJ Lazurite loh..

Peserta pertama yang akan bertarung adalah Delia melawan Yamyouw. Tema yang mereka dapatkan adalah Food.

Pertarungan berlangsung sengit dan akhirnya pertandingan pertama ini dimenangi oleh Yamyouw.

Pertandingan kedua akan diikuti oleh Exilia melawan Chisien dengan tema Idol.

Selamat kepada Exilia yang telah berhasil menang di pertarung kedua ini.

Setelah melihat kedua pertandingan, para pengunjung dapat bertemu dengan seorang artis asal Jepang. John Hathway, artis yang telah menghasilkan berbagai kreasi yang menakjubkan akan menceritakan bagaimana pengalamannya selama menjadi artis. Beliau juga melakukan live drawing dengan menggabungkan berbagai gambar yang telah dibuat sebelumnya kemudian menambahkan berbagai detail. Namun amat disayangkan, beliau tidak memperbolehkan pengambilan gambar.

Karya John Hathway

Kemudian para pengunjung akan dapat melihat kelanjutan dari art duel. DJ untuk pertandingan kali ini adalah DJ Soba. Pertandingan ketiga adalah pertarungan antara Altostellar dengan Soyatu, pertandingan ini bertemakan Fear.

Soyatu memenangi pertandingan ini dengan art style-nya yang khas.

Pertarungan terakhir namun tidak kalah serunya adalah pertarungan antara Cliff dengan Raswano. Mereka akan menggunakan tema RPG sebagai tema gambar mereka kali ini.

Setelah diskusi yang panjang akhirnya Cliff keluar sebagai pemenang ronde keempat.

Dari beberapa pengunjung dan kreator yang kami tanyakan mereka mengatakan bahwa event ini sangatlah menyenangkan dan ramai. Walau harga dan jumlah pengunjung yang diharapkan belum begitu memuaskan namun diharapkan event ini akan menjadi lebih baik lagi tahun depan.

Sekian liputan dari kami, bagi yang belum sempat hadir jangan berkecil hati, event ini akan hadir lagi tahun depan. Penasaran siapa yang akan keluar sebagai pemenang untuk art duelnya dan kelanjutan acaranya? Simaklah liputan untuk hari kedua Creators Super Fest ya minna~

Event ini diliput oleh Radclyffe dan Ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Monday, October 23, 2017 | 7:33 pm
J-Event - Tuesday, October 17, 2017 | 3:36 pm
J-Event - Tuesday, October 3, 2017 | 7:05 pm
J-Event - Tuesday, October 3, 2017 | 1:20 pm
Top