Mengenal Lebih Dekat Konomi Suzuki, Penyanyi Muda Penuh Talenta yang Selalu Tampil Enerjik
J-Music - Friday, June 2, 2017 | 10:21 pm

Halo minna-san, kali ini kami akan membahas salah seorang penyanyi yang tak lama lagi akan mengunjungi dan tampil di Indonesia pada C3 AFA Jakarta 2017 nanti loh. Ya, topik bahasan kami kali ini adalah Konomi Suzuki. Kalian pasti sudah pernah dengar namanya atau suaranya dong? Yuk mari mengenal lebih dekat sosoknya dengan menyimak bahasan kami di bawah ini.

Konomi Suzuki lahir pada 5 November 1996 di kota Osaka, Jepang. Gadis bergolongan darah A ini akrab dipanggil “Konomin” atau “Subuta”. Melihat usia nya saat ini mungkin ia masih tergolong cukup muda, namun jangan salah karirnya di industri tarik suara saat ini tengah melonjak. Kalian tahu anime Sakurasou no Pet na Kanojo atau No Game No Life kan? Tentunya kalian sudah mendengar lagu tema pembukanya juga kan? Ya, lagu pembuka dua anime populer tersebut dibawakan oleh Konomi Suzuki.

Konomi Suzuki mengawali karirnya sebagai penyanyi setelah memenangkan kompetisi Animax All-Japan Anisong Grand Prix pada tahun 2011. Ia berada dibawah naungan label Media Factory. Single pertamanya yang berjudul “Choir Jail” dirilis pada 25 April 2012. Saat itu dirinya masih berusia 15 tahun. Lagu ini langsung digunakan sebagai lagu tema dari anime Tasogare Otome x Amnesia. Tak lama kemudian ia merilis single kedua dan ketiganya yang berjudul “Days of Dash” dan “Yume no Tsuzuki” yang menjadi lagu pembuka dan penutup dari anime Sakurasou no Pet na Kanojo yang cukup booming saat itu.

Konomi Suzuki yang saat itu masih sangat muda terus berkembang dan namanya mulai dikenal banyak orang. Single-single yang ia rilis menjadi lagu tema di berbagai anime seperti Watamote dan Freezing Vibration. Namanya melejit ketika membawakan lagu tema anime No Game No Life yang berjudul “This Game”.

Pada single ke-10 nya yang rilis tanggal 11 Mei 2016 berjudul “Redo” cukup laris dipasar musik Jepang khusunya dibidang Anisong. Lagu ini merupakan lagu pembuka dari anime Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Lagu terbaru Konomi Suzuki saat ini adalah “Blow Out” yang rilis tanggal 24 Mei 2017 lalu dan menjadi lagu pembuka dari anime Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records yang tayang musim ini. Rencananya lagu yang akan segera ia rilis berikutnya berjudul “There Is a Reason” yang akan digunakan sebagai lagu tema film No Game No Life: Zero. Lagu ini juga kabarnya juga akan masuk ke dalam albumnya yang diberi nama “No Song No Life” yang rilis pada 12 Juli 2017 nanti.

Tidak hanya fokus di dunia tarik suara, nampaknya Konomi Suzuki mencoba terus menerus berkembang dan mencoba hal baru. Rencananya ia akan mencoba peran sebagai pengisi suara atau seiyuu dalam anime berjudul “Lost Song”. Konomi Suzuki akan mengisi suara karakter utama bernama Rin. Ia akan beradu peran bersama pengisi suara beserta penyanyi yang cukup ternama yakni Yukari Tamura yang memerankan karakter utama juga bernama Finis. Belum ada kabar lanjutan mengenai tanggal rilis dan lain-lainnya mengenai anime ini.

Tamura Yukari sebagai Finis (Kiri) dan Konomi Suzuki sebagai Rin (Kanan)

Walaupun sudah sukses cukup lama, mengingat usianya yang masih sangat muda saat itu belum memungkinkannya tampil diluar Jepang. Konomi Suzuki baru berkesempatan tampil diluar Jepang pertama kali pada November 2016. Ia tampil di depan ribuan penggemar musik Anisong dalam gelaran acara Anime Festival Asia di Singapura. Ada fakta unik loh, ternyata pengalaman pertama Konomi Suzuki pergi keluar Jepang untuk menonton konser adalah ke Singapura juga pada saat dia masih kelas 2 SMP. Tak disangka yah ia kembali ke Singapura beberapa tahun kemudian namun bukan sebagai penonton melainkan sebagai bintang tamu. Pada Juli 2017 nanti ia akan tampil kembali di luar Jepang dalam gelaran Anisong World Matsuri pada Anime Expo di Los Angeles dan Asia Tour nya ke Hongkong. Usai tampil di Amerika dan Hongkong penggemar Konomi Suzuki dan penggemar Anisong di Indonesia dapat menyaksikan penampilannya secara langsung loh! Ya, Konomi Suzuki akan hadir sebagai bintang tamu konser I Love Anisong pada acara C3 Afa Jakarta 2017 di JI Expo, Jakarta. Ia akan tampil bersama Haruna Luna, Kisida Kyodan And The Akebosi Rockets, Shiena Nishizawa, dan masih banyak lagi bintang-bintang Anisong lainnya pada 18-20 Agustus 2017 nanti.

Wah keren ya minna Konomi Suzuki sudah sukses berkarya di usianya yang masih muda. Semoga ia semakin sukses kedepannya. Mulai menabung juga yuk minna, jangan sampai ketinggalan menonton aksi panggung Konomi Suzuki dan bintang-bintang Anisong lainnya yang pastinya keren dan seru!

Source: Generasia

Artikel ini ditulis oleh NeoPollutan


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Music - Wednesday, September 13, 2017 | 8:15 pm
J-Music - Saturday, July 22, 2017 | 7:38 pm
J-Music - Saturday, July 15, 2017 | 9:55 pm
J-Music - Friday, July 14, 2017 | 7:24 pm
Top