Pesona “Gothic Lolita” Bersuara Merdu, Haruna Luna
J-Music - Tuesday, June 6, 2017 | 11:22 am

Hai minna! Setelah membicarakan tentang Konomi Suzuki, salah satu bintang tamu yang akan hadir pada C3 AFA Jakarta 2017 mendatang, kita juga akan membahas tentang bintang tamu lainnya, yaitu penyanyi sekaligus model yang identik dengan pakaian bergaya gothic lolita-nya, Haruna Luna! Bagi yang menonton anime SAO dan Saekano, pasti kenal dengan suara halusnya yang membawakan lagu penutup dan pembuka kedua anime tersebut. Ayo kita kenali Haruna Luna lebih mendalam sambil menunggu kehadirannya di C3 AFA Jakarta tahun ini!

Wanita cantik yang lahir pada 11 Oktober 1991 di Tokyo dengan nama asli Aya Itou ini sejak kecil sudah tertarik dengan dunia anime dan musik, kemudian memulai latihan vokal sejak umur 5 tahun. Penyanyi yang juga akrab dipanggil Runalu ini mulai terobsesi dengan busana bergaya gothic lolita dan mengoleksi pakaian-pakaian barat sejak kelas 1 SMP.

Saat meranjak kelas 2 SMA, Luna menjadi populer di majalah fashion “KERA”, sebagai model amatir imouto-kei (tipe adik perempuan). Kemudian popularitasnya meningkat ketika Luna menjadi salah satu finalis dari kompetisi Animax Anisong Grand Prix yang keempat.

Sejak memulai karirnya dalam bidang tarik suara di bawah naungan SME Records pada 2011 silam, Luna telah membawakan beberapa lagu yang digunakan beberapa seri anime maupun game. Single pertamanya adalah “Sora wa Takaku Kaze wa Utau” yang digunakan sebagai lagu penutup kedua seri anime Fate/Zero.

Luna semakin terkenal sejak ia membawakan lagu “Overfly” yang menjadi lagu penutup kedua dari musim pertama anime Sword Art Online. Ia juga menyanyikan lagu penutup pertama Sword Art Online II yaitu “Startear”. Selain lagu penutup, Luna juga menyanyikan lagu opening, misalnya “Kimiiro Signal” dan “Stella Breeze” dari anime Saenai Heroine no Sodatekata. Ia juga meng-cover lagu “Kisaragi Attention” sebagai insert song untuk anime Mekakucity Actors.

Tidak hanya lagu untuk anime, Luna juga menyanyikan lagu untuk game, seperti “Windia” (Sword Art Online: Hollow Realization) dan “SxW -Soul World-“ (Accel World VS Sword Art Online: Millennium Twilight) yang dinyanyikan duet bersama Kotoko.

Pada konser I Love Anisong di C3 AFA Jakarta 2017 yang akan diselenggarakan mulai dari 18-20 Agustus nanti, Haruna Luna akan membawakan lagu-lagu andalannya dan ikut memeriahkan panggung JI Expo bersama beberapa penyanyi anisong lainnya, seperti Konomi Suzuki, Tomohisa Sako, Ami Wajima, dan masih banyak lagi. Namun pada AFAID tahun 2014 yang lalu, Luna juga pernah datang ke Indonesia dan mampu mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa Indonesia loh! Apakah kemampuan bahasa Indonesianya telah meningkat selama 3 tahun ini? Yuk kita tunggu saja ya kehadirannya di C3 AFA Jakarta 2017 ini!

Source: Generasia

Artikel ini ditulis oleh Genshin


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Music - Wednesday, September 13, 2017 | 8:15 pm
J-Music - Saturday, July 22, 2017 | 7:38 pm
J-Music - Saturday, July 15, 2017 | 9:55 pm
J-Music - Friday, July 14, 2017 | 7:24 pm
Top