Para penggemar anime pasti tidak asing ketika mendengar nama Sunrise. Studio animasi satu ini sudah banyak menghasilkan karya-karya terkenal seperti Code Geass, Gundam dan Gintama. Dan sekarang, Studio Sunrise memberikan kesempatan pada animator muda untuk belajar cara menciptakan karya-karya tersebut.

Studio Sunrise akan mengadakan program latihan animator bernama Sunrise Sakuga Juku (Sekolah Animasi Sunrise) yang akan dimulai pada bulan April 2018 hingga bulan Maret 2019. Sebelumnya Sunrise pernah melaksanakan program serupa pada tahun 2005 hingga 2011 yang diberi nama Wakagi Juku.

Selama setahun para peserta akan diajarkan teknik dasar yang dibutuhkan untuk membuat animasi. Dan setelah menyelesaikan program ini, para peserta akan dipersiapkan untuk bekerja sebagai animator di Studio Sunrise. Program ini sendiri akan dibimbing langsung oleh animator-animator profesional Studio Sunrise dan Hiroshi Koujina sutradara yang bertanggung jawab untuk serial animasi Hunter x Hunter (2011) akan memimpin langsung jalannya program ini.

Peserta yang mengikuti program ini juga akan mendapatkan biaya hidup sebanyak 100.000 Yen (sekitar 12 juta rupiah) per bulan. Dan program ini tidak dipungut biaya. Para peserta akan menjalankan latihan pada setiap hari kerja mulai dari jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Program ini terbatas untuk yang masih berusia 18 tahun hingga 25 tahun atau pelajar SMA yang akan lulus pada bulan Maret 2018. Program ini juga menerima pendaftar dari luar negeri namun harus memiliki kemampuan berbahasa Jepang, setidaknya untuk percakapan sehari-hari.

Program ini menargetkan akan menerima sekitar 10 peserta. Batas akhir untuk mendaftar program ini adalah tanggal 25 Juli mendatang. Studio Sunrise akan menyaring peserta, mengevaluasi kemampuan peserta serta melakukan wawancara, dan pengumuman penerimaan akan diumumkan pada bulan Agustus. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut dapat membuka link ini.

Bagaimana minna, sepertinya program ini menarik untuk dicoba ya!

Source: Anime News Network

Artikel ini dibuat oleh Ponyonyon