[Liputan] C3 AFA Jakarta Day 1! Semangat Pengunjung Mulai Memanas!
J-Event - Wednesday, August 23, 2017 | 7:36 pm

Halo minna-san! Kali ini tim jurnalistik Nippon Club berkesempatan untuk mengikuti event C3AFA Jakarta yang diadakan di Jakarta International Expo, Kemayoran pada tanggal 18 – 20 Agustus! Kali ini kita akan membahas hal-hal yang ada di hari pertama!

Tim jurnalistik Nippon Club datang sekitar pukul 08.30 dan tidak ada antrian di ticket booth. Tapi untuk antrian gatenya sendiri sudah lumayan ramai.


Setelah kita masuk ke dalam hall, di sebelah kiri ada stand Bandai Namco Group. Stand ini memajang begitu banyak figure-figure dari berbagai jenis anime terkenal seperti Dragon Ball dan OnePiece!


Kamehamehaaa!

Masih dalam stand Bandai Namco Group yaitu ada Tamashi Nations, di sini ada banyak figure-figure gundam dipajang.


Lalu, kita berkeliling sebentar dan ternyata banyak pengunjung yang mengantri di stand AFA Shop.

Setelah itu kita berkeliling lagi dan menemukan stand Fate/Apocrypha. Di samping standnya banyak informasi tentang Fate/Apocrypha itu sendiri, seperti gallery showcase dan character & cast.


Di belakang stand Fate/Apocrypha terdapat stand Kotobukiya. Tidak seperti tahun lalu di mana kalian dapat membeli produk Frame Arms Girls saja, kali ini di stand Kotobukiya kalian dapat menonton anime Frame Arms Girls.

Ada juga stand Konami, bagi para pecinta game rhythm kalian harus mengunjungi stand ini. Disini kalian bisa main game arcade secara gratis! Game yang bisa kalian coba adalah Sound Voltex dan Beatmania IIDX.

Di samping kanan Akiba Stage ada Itasha Zone!

Setelah berkeliling dan khilaf<, mari kita bahas yang ada Akiba Stage. Akiba Stage merupakan stage yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Penampilan pertama Akiba Stage diisi oleh cosplayer showcase oleh Ying Tze. Pada hari pertama, Ying Tze mencosplaykan karakter Jabami Yumeko dari anime Kakegurui!.

Dalam sesi ini, Ying Tze juga mengajak para pengunjung untuk bermain Tekken 7 loh minna! Banyak pengunjung yang berkesempatan untuk bermain bersama Ying Tze berbohong mengatakan bahwa mereka tidak pernah bermain game Tekken 7 sebelumnya. Pada akhirnya, hampir semua ronde Ying Tze dikalahkan oleh pengunjung.


Setelah itu Ying Tze berpose untuk difoto oleh para pengunjung.

Setelah sesi cosplay showcase dari Ying Tze, sekarang giliran cosplay showcase dari Punipun! Punipun mencosplaykan Kizuna Ai, seorang virtual youtuber. Dalam cosplay showcase kali ini, Punipun menunjukkan kepiawaiannya bermain keyboard!

Ada total 7 lagu yang Punipun bawakan yaitu Ignite – Eir Aoi , Unravel – TK dari Ling Tosite Sigure, Hitorigoto – ClariS, Connect – ClariS, Hikaru Nara – Goose House dll.


Sesi ini diakhiri juga dengan Punipun berpose untuk difoto oleh pengunjung.


Setelah itu ada sesi Art Duel! Sesi ini adalah lomba gambar antara guest C3 AFA Jakarta yaitu MG melawan Exilia pemenang Art Duel dari Creator Super Fest, seperti Art Duel dalam Creator Super Fest Art Duel ini diiringi oleh DJ Soba!


Ternyata MG ini jago menggambar loh, dan dia suka menggambar Boys Love (Yaoi). Untuk jurinya sendiri merupakan pemenang dari Art Duel Creator Super Fest sebelumnya yaitu Soyatu, Yami dan Richard. Inilah hasil gambar dari MG dan Exilia.

Art Duel ini dimenangkan oleh Exilia!

Kali ini mari kita mengintip apa yang ada di area Creator Hub. Seperti namanya, area ini dikhususkan untuk para creator yang ingin menjual hasil karya mereka.


Dalam Creator Hub, didominasi oleh gacha dengan biaya rata-rata 100 ribu rupiah sekali coba.

Sekian dari tim jurnalistik Nippon Club yang dapat kita saksikan pada hari pertama C3 AFA Jakarta, banyak sekali yang menarik seperti area Creator Hub dan juga acara dalam Akiba Stage. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel liputan C3 AFA Jakarta hari selanjutnya!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Saturday, September 16, 2017 | 7:32 pm
J-Event - Tuesday, September 12, 2017 | 9:12 pm
J-Event - Friday, September 8, 2017 | 3:00 pm
J-Event - Thursday, September 7, 2017 | 5:38 pm
Top