[Liputan] C3 AFA Jakarta 2017 Day 3, Penampilan Luar Biasa!
J-Event - Wednesday, August 30, 2017 | 11:49 pm

Halo para pembaca setia Nippon Club, tim jurnalistik Nippon Club kembali hadir di salah satu event jepang terbesar di Indonesia yaitu C3 AFA Jakarta 2017 hari ke-3. Mau tahu apa saja keseruan di hari ke-3, yuk simak artikelnya sampai habis.

Tidak berbeda jauh dengan dua hari sebelumnya, pada hari ketiga acara ini masih dikunjungi banyak orang dan juga bintang tamu yang menarik seperti Saki Ono (Kemono Friends), Yasuaki Takumi (Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans) dan utaite seperti Eve, Takaaki Natsushiro dan CLEANERO. Dan di hari kedua I Love Anisong juga tidak kalah seru dengan kedatangan penyanyi dan band terkenal seperti Haruna Luna, Kradness, Shiena Nishizawa dan Kisida Kyodan & THE Akebosi Rockets.

Main stage dimulai dengan penayangan spesial Kuroko no Basket The movie: LAST GAME dan dilanjutkan dengan HATSUNE MIKU EXPO 2016 JAPAN TOUR.

Setelah penayangan spesial, main stage kehadiran seiyuu yang animenya sedang naik daun dalam beberapa bulan terakhir yaitu Saki Ono dari anime Kemono Friends. Pada sesi ini Saki Ono sempat membahas tentang dia sendiri yang tidak percaya Kemono Friends mendapatkan musim kedua, melakukan sedikit demo membacakan line dari anime dan juga membagi-bagikan poster bertandatangannya melalui suit.

Sesi bersama Yasuaki Takumi juga tidak kalah menarik untuk didengar. Seiyuu dari Akihiro Altland ini menceritakan barang pertama yang dibelinya di Indonesia adalah sepasang kaus kaki dari sebuah supermarket karena dia lupa membawa kaus kaki. Dia juga bercerita mengenai adegan kesukaannya di serial anime Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans. Agar tidak mengecewakan para penggemar di Indonesia karena badannya tidak mirip dengan karakter Akihiro Altland, dia menggambar alisnya mirip dengan karakter tersebut. Dan sebelum mengakhiri sesi Yasuaki Takumi membagi-bagikan model gundam dengan tanda tangannya dibagian kotak.

Sebelum rangkaian acara di main stage selesai, C3 AFA Jakarta 2017 menghadirkan tiga orang utaite. diawali dengan penampilan dari Takaaki Natsushiro. Buat yang belum tahu Takaaki Natsushiro adalah penyanyi untuk lagu pembuka dari serial anime Yowamushi Pedal: New Generation yang dibawakannya juga di main stage. Sebelum Takaaki Natsushiro meninggalkan panggung dan digantikan oleh Eve, mereka berduet menyanyikan lagu Zen Zen Zense. Setelah Eve tampil, duet utaite CLEANERO masuk dan menghibur para perempuan serta beberapa orang lelaki.

C3 AFA JAKARTA 2017 ditutup dengan konser I Love Anisong hari ke-2. Konser dibuka dengan lagu Stella Breeze dan Ai wo Utae oleh Haruna Luna dan ditutup dengan lagu Overfly dari serial anime Sword Art Online.

1. Stella Breeze
2. Ai wo Utae
3. Startear
4. Ripple Effect
5. Sora wa Takaku Kaze wa Utau
6. Windia
7. Kimiiro Signal
8. Overfly

Setelah penampilan dari Haruna Luna, konser dilanjutkan dengan penampilan dari Kradness. Berikut ini lagu-lagu yang dibawakannya selama konser:

1. Buraikku Jikorizer
2. Infinitely Rise
3. Critical Line
4. Number.0
5. CRYSTAL GLACIER
6. Dualive
7. KANATA
8. Hands Up
9. Free to Free
10. Oh Yeah!
11. You and me
12. IN THE NIGHT

Dilanjutkan dengan penampilan dari Shiena Nishizawa. Dengan dominasi lampu warna merah dia membuka penampilannya dengan lagu dari album teranyarnya yaitu Break your fate dan diakhiri dengan lagu Feel This Moment.

1. Break your fate
2. Shark
3. Gemini
4. Fubuki
5. Brilliant Star
6. Kikan
7. Brand-new World
8. The Asterisk War
9. Feel This Moment

Konser I Love Anisong hari kedua ditutup dengan penampilan dari Kisida Kyodan & THE Akebosi Rockets. Band ini menutup konser dengan sangat baik ditambah dengan sang vokalis Ichigo sering berinteraksi dengan para penonton dan mengucapkan beberapa kata dari Bahasa Indonesia seperti “tidak apa-apa.” Kisida Kyodan & THE Akebosi Rockets membuka penampilan mereka dengan lagu GATE ~Sore wa Akatsuki no you ni~ dan dilanjutkan dengan lagu Strike the Blood. Sebagai lagu penutup dari I Love Anisong hari kedua dan juga hari terakhir dari C3 AFA Jakarta 2017 mereka membawakan lagu dari album terbaru mereka yang berjudul LIVE MY LIFE.

1. GATE ~Sore wa Akatsuki no you ni~
2. Strike the Blood
3. Kanjou in the Black
4. Kibou no Uta
5. Kemonono Dance
6. Blood on the EDGE
7. GATE II ~Sekai wo Koete~
8. Tenkyou no Alderamin
9. HIGHSCHOOL OF THE DEAD
10. LIVE MY LIFE

Sekian artikel liputan C3 AFA Jakarta 2017 hari ketiga. Bintang tamu dan artis yang hadir pada hari ketiga sangat memuaskan dan seru-seru. Terima kasih untuk para pembaca dan pantau terus situs Nippon Club untuk artikel-artikel menarik lainnya.

Sumber Foto I Love Anisong: AFA Official Fanpage

Event ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club

 


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Saturday, September 16, 2017 | 7:32 pm
J-Event - Tuesday, September 12, 2017 | 9:12 pm
J-Event - Friday, September 8, 2017 | 3:00 pm
J-Event - Thursday, September 7, 2017 | 5:38 pm
Top