[Liputan] BIJAC no Tanjoiwai 10 Day 1! Kemeriahan Berkumpulnya Komunitas dan Kreator!
J-Event - Wednesday, September 6, 2017 | 8:24 pm

Halo minna! Tim jurnalistik Nippon Club berkesempatan untuk mengikuti event BIJAC(Binus International Japanese Art & Culture) no Tanjoiwai 10! Event ini digelar pada tanggal Sabtu 26 Agustus dan Minggu 27 Agustus dan diadakan di Binus JWC. Yuk kita lihat keseruan di hari pertama.

Seperti tahun lalu, event ini diadakan dalam 3 lantai. Lantai pertama seperti biasa di tujukan kepada para Kreator yang ingin menjual hasil karya mereka, sedangkan lantai 2 dan 3 diisi oleh banyak komunitas-komunitas yang ada di Indonesia.

 

 

Ada juga tempat untuk membeli merchandise guest star BIJAC seperti poster, kaos maupun CD lagu.

Kali ini komunitas Nippon Club membuka stand loh di event BIJAC ini. Kalian bisa gacha dan juga foto mengenakan Yukata!

 

 

Di samping booth Nippon Club ada booth PS Enterprise. Disini kalian bisa mencoba bermain Playstation maupun mencoba teknologi Virtual Reality.

Mari kita pindah ke lantai selanjutnya. Lantai 2 dan 3 ditujukan untuk komunitas-komunitas di Indonesia seperti Oreja, NKC 48, Gundam, dll .

Kami melihat ada komunitas Love Live Indonesia. Kalian bisa melihat koleksi barang dari para member Love Live! seperti figure, CD, maupun kartu.

 

Di sini juga ada komunitas Gundam loh. Kali ini mereka memperlihatkan banyak Gundam yang keren banget dan ada juga yang sedang merakit gundam mereka.

 

 

Ada juga booth Bemani dan Arcade Gaming. Disini kalian bisa mencoba mesin arcade baru yaitu IIDX dan Sound Voltex , pastinya bakal cocok banget untuk kalian yang suka game rhytm.

 

 

BIJAC juga mengadakan Fan Art Competition loh. Kalian bisa memilih favorit kalian dengan menempel stiker.

Nah, sekarang kami akan membahas stage hari pertama. Ada apa aja sih? Yuk kita lihat.

Stage diawali dengan perkenalan para guest star cosplayer BIJAC.Dari kiri ada Saida, Tuna, Szu Brooks dan Chihiro

Setelah itu para guest star berpose untuk difoto oleh para pengunjung.

Setelah perkenalan dari para guest star, dilanjutkan dengan utaite Indonesia. Mereka menyanyikan banyak lagu opening maupun ending anime seperti Shinzou Wo Sasageyou – Linked Horizon , Hikaru Nara – Goose House .

 

Lalu ada juga sesi QnA kepada Saida dan Tuna, dimana para pengunjung diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan kepada dua guest ini.

Setelah itu, panggung digetarkan oleh penampilan IOSYS – ARM.

Nah, itulah keseruan dan kemeriahan yang bisa kalian nikmati pada saat BIJAC no Tanjoiwai 10 hari pertama! Jangan lupa untuk melihat hari keduanya ya! Terima kasih dan sampai jumpa di artikel liputan BIJAC no Tanjoiwai 10 hari selanjutnya!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Saturday, September 16, 2017 | 7:32 pm
J-Event - Tuesday, September 12, 2017 | 9:12 pm
J-Event - Friday, September 8, 2017 | 3:00 pm
J-Event - Thursday, September 7, 2017 | 5:38 pm
Top