[Liputan] BIJAC no Tanjoiwai 10 Day 2, Mulai Dari Cosplay Competition Hingga Aksi Panggung REDSHiFT yang Sukses Menghibur Pengunjung
J-Event - Thursday, September 7, 2017 | 5:38 pm

Halo minna! Kembali lagi bersama kami tim jurnalistik Nippon Club yang berkesempatan untuk menghadiri event BIJAC(Binus International Japanese Art & Culture) no Tanjoiwai 10! Event yang digelar pada tanggal Sabtu 26 Agustus dan Minggu 27 Agustus dan diadakan di Binus JWC. Sudah liat kan konten-konten seru dan menarik di hari pertama? Yuk kita lihat juga keseruan di hari kedua!

Seperti yang sudah dibahas di hari pertama, event ini diadakan dalam 3 lantai. Lantai pertama seperti biasa di tujukan kepada para Kreator yang ingin menjual hasil karya mereka, sedangkan lantai 2 dan 3 diisi oleh banyak komunitas-komunitas yang ada di Indonesia.

Sama seperti hari pertama, komunitas Nippon Club juga membuka booth gacha berhadiah dan booth Yukata. Nah di hari kedua ini ada yang berhasil memenangkan hadiah utama gacha berupa sebuah Gundam loh minna!


Pemenang hadiah Gundam persembahan dari Nippon Club

Selain booth-booth kreator dan komunitas, di event ini ada Maid Cafe juga loh! Maid Cafe ini dinamakan “Kawaii-an Maid Cafe” dan tentunya penuh dengan Maid yang Kawaii. Disini kalian dapat memesan makanan dan dilayani dengan ramah oleh para maid yang cantik dan imut. Kalian juga dapat berinteraksi dengan mereka.

Nah yang ingin melihat bagaimana sih suasana didalam Maid Cafe nya bisa dilihat dibawah ini


Cukup ramai dan menarik yah minna!

Selanjutnya tim kami juga berkesempatan untuk menghadiri sesi tanya jawab dengan Saida, cosplayer asal negeri ginseng, Korea. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh audience yang ada dalam ruangan dan Saida pun menjawabnya dengan santai.

Kemudian kami berfokus ke Main Stage Bijac no Tanjoiwai 10. Berbagai acara menarik dihadirkan pada panggung ini, mulai dari penampilan band, lomba-lomba, hingga cosplay.

Perjalanan di Main Stage diawali dengan menyaksikan grup band bernama Fairytails.


Penampilan band Fairytails yang terlihat enerjik dan penuh semangat

Lalu ada acara yang dinamakan “Chotto Bentar”. Di acara ini nantinya mc nya akan menyanyikan lagu-lagu jepang namun diplesetkan untuk lucu-lucuan, wah menarik ya!


Mereka mengajak beberapa penonton ke atas panggung juga loh

Berikutnya ada Cosplay Competition, kompetisi cosplay ini dinilai dan dikomentari langsung oleh para guest star cosplay yaitu Saida, Tuna, Chihiro, dan Szu Brooks. Berbagai cosplay keren dihadirkan oleh peserta yang beberapa diantaranya membuat juri terkagum dan memuji peserta.

Ketika hari sudah mulai sore penampilan dari REDSHiFT yang banyak ditunggu-tunggu pun tiba. Meski tidak tampil berdua penampilan REDSHiFT kali ini sudah cukup untuk menggertarkan Main Stage dan didukung dengan antusiasme penonton yang luar biasa. Beberapa setlist yang membangkitkan semangat penonton seperti lagu Irony dari ClariS dan Zen Zen Zense dari Radwimps sukses membuat penonton bersorak.


Seru yah suasana disana minna

Sekian dulu hasil liputan dari kami dalam event BIJAC(Binus International Japanese Art & Culture) no Tanjoiwai 10 kali ini. Secara keseluruhan menurut kami event ini berjalan cukup lancar dan tidak terlalu banyak kendala. Terima kasih telah menyimak artikel liputan kami di hari kedua ini. Sampai jumpa di artikel liputan event-event menarik berikutnya ya minna!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Wednesday, November 22, 2017 | 7:40 pm
J-Event - Wednesday, November 22, 2017 | 7:27 pm
J-Event - Wednesday, November 22, 2017 | 3:32 pm
J-Event - Thursday, November 16, 2017 | 7:09 pm
Top