Lomba Desain Karakter MangaMon & GrandTech: SPORTS
J-Event - Thursday, September 7, 2017 | 5:35 pm

Ebook Initiative Japan Co, Ltd (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; President & CEO: Hitoshi Koide), yang mengoperasikan toko buku digital Indonesia, “Manga-Mon”. Manga-Mon bangga memperkenalkan komik original berlisensi Jepang dalam bentuk digital (yaitu “ebook”) yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan kerja sama dari penerbit grup Kompas Gramedia: Elex Media Komputindo dan m&c!.

Fitur-fitur yang tersedia di Manga-Mon dapat membantu para user dalam menentukan komik digital yang ingin dimiliki seperti fitur review dari kurator pilihan dan review user lain yang pernah membaca komik tersebut. Lalu juga ada fitur Reward Point, poin yang akan didapatkan User ketika mengikuti berbagai aktivitas yang ada di situs Manga-Mon. Bahkan tanpa membeli komik pun. Contoh aktivitasnya seperti melakukan review dan share komik-komik di Manga-Mon. Ketika Reward Point terkumpul sampai jumlah tertentu, User dapat menukarkan poin tersebut dengan berbagai hadiah menarik yang di sediakan oleh Manga-Mon!

Manga-Mon kembali membuka Lomba Desain Karakter setelah lomba sebelumnya sukses diikuti oleh lebih dari 200 peserta. Lomba Desain Karakter Manga-Mon tidak dipungut biaya, dan bersifat online sehingga peserta hanya cukup meng-upload dan mengirim karyanya melalui email. Kali ini, MangaMon berkolaborasi dengan PT. GrandTech Systems Indonesia untuk mengadakan lomba desain karakter MangaMon ke-9 dengan nama Lomba Desain Karakter MangaMon & Grandtech.

Lomba ini terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori manual dan kategori digital dengan mengusung tema Sports. Tema ini dipilih untuk mengajak para pemuda ilustrator tanah air untuk mendukung perjuangan para atlet Indonesia yang menghadapi SEA GAMES 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain itu, kami juga ingin menaikkan level tantangan lomba kepada para ilustrator Indonesia agar lebih kreatif menciptakan sebuah desain karakter yang dekat dalam kehidupan sekitar kita sehari-hari Pembagian kategori ini diharapkan akan memberi banyak kesempatan kepada masyarakat yang hobi menggambar untuk ikut dalam perlombaan ini. Ditema Sports ini, peserta nanti boleh mengangkat cabang olahraga apapun.

Juri yang akan menilai lomba desain karakter kali ini adalah Ferlina G. dan perwakilan dari GrandTech. Ferlina G. merupakan seorang ilustrator buku anak dan komik, web designer, illustrator di Moon Eclipse Studio, pembuat karakter Esterina yang menjadi maskot di MangaMon, dan pemenang juara ke-2 pada lomba Desain Karakter MangaMon yang pertama. Perwakilan dari Grandtech bernama Lucia Melanie, seorang manajer dari PT. GrandTech Systems Indonesia, sebagai distributor resmi Wacom di Indonesia.

Berikut informasi konten yang dibuka:

▼Tentang Konten ini
Nama Acara : LOMBA DESAIN KARAKTER MANGAMON & GRANDTECH
Tema Lomba : SPORTS
Periode Acara : Senin, 21 Agustus 2017 – Kamis, 21 Desember 2017
URL : http://www.mangamon.id/special/contest/illust/index-9th.html

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari Mangamon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Saturday, September 16, 2017 | 7:32 pm
J-Event - Tuesday, September 12, 2017 | 9:12 pm
J-Event - Friday, September 8, 2017 | 3:00 pm
J-Event - Thursday, September 7, 2017 | 5:38 pm
Top