Yū, Mangaka Ookami Kodomo no Ame to Yuki Meninggal Dunia
Anime-Manga - Monday, September 25, 2017 | 4:51 pm

Suami dari mangaka Yū, mengumumkan melalui akun twitter istrinya pada hari senin (25/9) bahwa sang istri sudah meninggal dunia pada 1 Juli yang lalu. Sang suami mengungkapkan bahwa kondisi istrinya memburuk sejak akhir bulan Mei yang lalu, namun sempat membaik. Dia juga menambahkan kepergian istrinya bukan karena penyakit kronis.

Melalui akun twitter Yū, suaminya mengatakan bahwa Yū senang menggambar sejak kecil dan ketika mendapatkan kesempatan untuk menggambar adaptasi manga dari film Ookami Kodomo no Ame to Yuki istrinya menyadari bahwa mimpinya adalah menjadi seorang kreator manga. Sang suami juga mengatakan walaupun menggambar manga terlihat berat dalam beberapa waktu bagi istrinya, namun istrinya tetap senang karena dapat melakukan apa yang dia sukai. Dia juga mengatakan bahwa istrinya sangat senang ketika bisa berkomunikasi langsung dengan para penggemarnya, dan dari situ istrinya bisa mendapatkan kekuatan dan kepercayaan diri.


Selain membuat manga Ookami Kodomo no Ame to Yuki, Yū juga membuat karya orisinilnya yaitu Jikan-me no Sensō yang terbit di majalah Kadokawa Young Ace, dan juga Sayonara, Mata ne.  Suami Yū mengucapkan terima kasih kepada semua fans istrinya karena dapat membuat mimpinya terwujud dan memungkinkan dia untuk membuat banyak karya.


Kami dari Nippon Club turut berduka cita atas kepergian Yū, semoga arwah dan amal perbuatan beliau diterima disisi-Nya.

Source: Anime News Network

Artikel ini dibuat oleh Ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top