Siapa yang tidak kenal adik perempuan yang satu ini, dia adalah adik legendaris yang suka bermain game dan bermalas-malasan namun dapat melakukan segalanya. Dia adalah Umaru Doma, tokoh utama dari serial Himouto! Umaru-chan. Himouto! Umaru-chan adalah manga karangan SankakuHead ini terbit di majalah mingguan Young Jump pada tahun 2013 dan sejauh ini sudah menjual 3 juta kopi manga.

Namun, cerita tentang Umaru ini sebentar lagi akan berakhir. Pada majalah mingguan Young Jump edisi ke-47 mengumumkan bahwa manga ini akan berakhir dalam tiga bab lagi, yaitu di edisi ke-50. Padahal, manga ini baru saja mendapatkan adaptasi musim keduanya pada musim gugur 2017. Sebelumnya, anime musim pertama dari Himouto! Umaru-chan tayang pada bulan Juli 2015.

Sinopsis Himouto! Umaru-chan:

“Umaru, seorang remaja perempuan yang selalu mendapatkan nilai terbaik dan populer. Dia adalah perempuan sempurna, baik hati dan dikagumi di kota tersebut. Namun, ketika dia memasuki rumah… menyukai makanan cepat saji, hobi bermain game, menonton anime, membaca manga dan pekerjaannya hanyalah bermalas-malasan. Inilah cerita seorang perempuan yang memiliki dua kepribadian.”

Selain adaptasi anime, Himouto! Umaru-chan mendapatkan beberapa spin-off seperti Akita Imokko! Ebina-chanHimouto! Umaru-chan, dan Himouto! Umaru-chan SS. Himouto! Umaru-chan SS tamat pada bulan Februari yang lalu dan Akita Imokko! Ebina-chan tamat pada bulan September.

Source: Crunchyroll

Artikel ini dibuat oleh Ponyonyon