Program studi S1 sastra Jepang dan D3 Bahasa Jepang Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Semarang mengadakan event spesial ORENJI.


ORENJI (Original Event of Japan in Indonesia ) adalah sebuah festival budaya Jepang atau lebih sering dikenal dengan 文化祭 (bunkasai) atau Japan fest yang diselenggarakan dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya, tahun ini ORENJI 2017 bertemakan Fuyu Geshiki.

Fuyu berarti musim salju dan Geshiki adalah pemandangan.  Sehingga acara kami bernuansa ‘pemandangan yang indah di musim salju’

Acara ini akan diselenggarakan dalam 2 hari dan tanggal yang berbeda, yaitu :

Hari/Tanggal  :  Sabtu, 14 Oktober 2017
Pukul                 : 08.30 WIB – 16.00 WIB
Tempat             : Gedung fakultas ilmu budaya UNDIP, Tembalang
Acara                :  lomba edukasi orenji

Hari/Tanggal  :  Minggu, 29 Oktober 2017
Pukul                 :  08.30 – 19.30 WIB
Tempat             :  Gedung fakultas ilmu budaya UNDIP, Tembalang
Acara                :  Main Event ORENJI

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada lomba edukasi Orenji yaitu lomba akademik untuk tingkat SMA/SMK/MA sederajat yang terdiri dari : lomba cerdas cermat (LCC), pidato Bahasa Jepang (supichi), Kanji-Kana challenge dan Kamishibai (mendongeng dengan menggunakan kertas bergambar).

Pada main event akan ada lomba hiburan untuk umum yang terdiri dari lomba cosplay,  solo/group song cover, dance cover, band, ilustrasi dan fotografi. Juri cosplay yaitu Apin dan Yon chan.

Serta akan ada stand bazar makanan, barang, dan games. Ada juga obakeyashiki, taiko, hanabi, dll. Dalam acara ini juga menampilkan tarian tradisional Jepang  dan bintang tamu yang bernuansa ke-Jepangan yaitu: Readchief, Luna Gravity, Hansamu na hito, Dansuko e.

Acara ini akan diikuti oleh mahasiswa universitas Diponegoro, siswa Bahasa Jepang se-Jawa Tengah dari SMA/SMK/MA sederajat serta masyarakat umum.

For further information :


@Orenji_kun (official twitter)
@Orenji_undip (instagram)
Orenji Undip (youtube)
Orenji_kun (facebook)
@hmg7487r ( official Line )
orenjiundip.blogspot.com (Website)

More info        : Aida Kurniasih (085728898806)

Artikel ini merupakan press release dari pihak ORENJI