Hai minna, ketemu lagi dengan tim jurnalistik Nippon Club! Kali ini kami mendapat kesempatan untuk melakukan review terhadap sebuah film yang akan tayang pada tanggal 1 November 2017 nanti. Film ini tidak lain adalah Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? atau di Indonesia ditayangkan dengan judul Fireworks. Fireworks diadaptasi dari sebuah manga karya Iwai Shunji dan Makoto Fuugetsu yang dirilis pada awal Juni 2017. Film karya Studio Shaft  ini telah tayang di Jepang pada 18 Agustus 2017 dan berhasil meraih kesuksesan yang besar.

Dalam film ini, diceritakan tentang sekelompok siswa yang ingin mengetahui apakah bentuk kembang api  jika dilihat dari sisi yang berbeda berbentuk bulat atau datar. Mereka kemudian berjanji untuk mencari tahu dengan melihat acara kembang api di sebuah mercusuar. Namun, rencana mereka tidak berjalan lancar…

Visual
Seperti karya Shaft lainnya, Fireworks menampilkan visual yang unik tapi tetap nikmat untuk dipandang, ketika menonton film ini, kalian akan disuguhkan dengan keindahan latar dan juga animasi kembang api yang indah, walaupun dalam beberapa bagian animasi yang ditampilkan kurang konsisten.

Cerita
Berdurasi sekitar 90 menit, cerita dari Fireworks kurang menjelaskan mengenai karakter-karakter yang ditampilkan. Walaupun begitu, ceritanya cukup rapi dan membuat para penonton penasaran bagaimana akhir ceritanya. Cerita terasa stagnan di beberapa tempat tapi Fireworks bisa menarik kembali minat para penonton dengan cepat.

Suara
Musik yang digunakan dalam Fireworks berhasil menciptakan suasana yang tepat untuk setiap scene dalam film ini. Lagu tema film ini, Uchiage Hanabi yang dinyanyikan oleh DAOKO dan Kenshi Yonezu merupakan salah satu lagu paling banyak di tonton di Youtube beberapa bulan terakhir. Namun, amat disayangkan pengisi suara dari karakter utama, Shimada Norimichi terdengar kurang cocok dengan karakternya.

Kesimpulan
Bagi kalian yang menyukai cerita dengan plot twist yang banyak, film ini akan melayani kalian dengan baik. Dengan visual yang keren dan musik yang menyentuh hati, film ini akan memberikan kisah romantis dan cerita yang tidak terduga oleh siapapun. Di sebuah dunia lain dengan kembang api lain, Fireworks akan memberikan kalian sebuah cerita yang lain daripada yang lain.

Sekian artikel review dari Nippon Club. Bagi kalian yang penasaran akan film ini, Fireworks akan tayang 1 November tahun ini loh. Jangan lupa ditonton ya! Dan terima kasih kepada pihak Moxienotion yang telah memberikan kesempatan pada Nippon Club untuk menyaksikan premiere dari film Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka? dan juga untuk segenap pihak yang berkontribusi dalam distribusi film ini di tanah air!

Artikel ini dibuat oleh Radclyffe