Bagi kalian para pecinta game beraliran musik atau yang biasa kita sebut “Rhythm Game” layaknya osu!, Beatmania, dan Sound Voltex, maka game smartphone yang satu ini tidak kalah serunya dengan game beraliran musik lainnya loh! Penasaran kan dengan permainan yang satu ini? Yuk, langsung saja disimak!

Arcaea adalah sebuah game smartphone bergenre Rhythm Game yang dikembangkan oleh Iowiro Games yang dirilis pada tahun 2017 dan hanya tersedia untuk platform Android dan iOS saja. Secara keseluruhan, game ini sangat seru dan menarik untuk dimainkan, memiliki desain key visual grafis yang sangat keren dan menarik serta bagi para pemain yang tidak terlalu ahli dalam memainkan Rhythm Game tidak perlu khawatir! Karena pada game ini terdapat 3 tingkat kesulitan yang telah disediakan oleh Arcaea. yaitu “Past” (Easy), “Present” (Normal), dan “Future” (Hard), sehingga para pemain dapat menyesuaikan kemampuannya dengan tingkat kesulitan lagu yang sudah disediakan oleh Arcaea.

Reveal Trailer

Nah, bagaimana? Seru bukan minna-san? Tapi minna-san tahu tidak, salah satu composer lagu game Arcaea ini ada yang berasal dari Indonesia loh! Penasaran siapa?
Yuk tonton video dibawah ini untuk mengetahui siapa sih composernya!

Sayonara Hatsukoi (Selamat Tinggal Cinta Pertama) Arcaea Gameplay

Nah, gimana? Tau siapa composer-nya?
Yup betul sekali! Siapa lagi kalau bukan REDSHiFT! Wow keren ya! Lagu-lagu REDSHiFT-san ini tidak kalah seru loh dengan lagu-lagu lain yang telah disediakan oleh Arcaea, dan sebagai orang Indonesia, merasa sangat bangga dengan adanya lagu REDSHiFT di game Arcaea ini!

Nah, mungkin bagi minna-san yang memang sudah ahli dan sering sekali memainkan berbagai Rhythm Game, pastinya akan menganggap bahwa game Arcaea sangat mirip sekali dengan game Rhythm Game lainnya seperti Sound Voltex. Walaupun begitu perbedaan mendasar antara Arcaea dengan Sound Voltex adalah dibagian platform game tersebut.

Arcaea (Android/iOS)

Sound Voltex (Arcade)

Nah, gimana minna-san? Apakah minna-san tertarik dengan game ini? Merasa tertantang untuk mencoba Arcaea pada tingkat kesulitan yang tinggi? Nah langsung saja download gamenya di Playstore (Android) ataupun di Appstore (iOS) dan rasakanlah pengalaman bermain Arcaea yang seru dan mengasyikan!

Trivia
Game: Arcaea
Developer: Iowiro Games
Platform: Android/iOS
Storage: 300 MB
Other: In-app purchases (Mikrotransaksi)

Source: TouchArcade

Artikel ini dibuat oleh Raven Razer