Mengenal kors k, Komposer Musik Elektronik yang Mempunyai Genre yang Variatif
J-Music - Tuesday, October 31, 2017 | 4:25 pm

Halo semuanya! Hari ini saya akan membahas tentang salah satu artis yang pada acara Indonesia Comic Con 2017 lalu telah tampil yaitu Kosuke Saito atau lebih dikenal sebagai kors k! kors k yang memulai debutnya dengan game arcade yang terkenal bernama Beatmania IIDX telah memiliki lebih dari 100 remix untuk lagu anime dan musik Jpop.

kors k adalah seorang komposer dari BEMANI yang memulai debutnya pada sebuah game yang bernama Beatmania IIDX 4th Style, dengan cara memenangkan sebuah percobaan musisi yang diadakan oleh BEMANI. kors k kembali muncul di game ke 9 dari seri Beatmania IIDX yang berjudul Beatmania IIDX 9th Style atas permintaan dj TAKA dan sejak itu telah menjadi kontributor reguler untuk seri Beatmania IIDX sebagai satu-satunya artis komisi (selain Ryu*) yang termasuk dalam tim inti dari Beatmania IIDX sound team.

kors k saat ini adalah seorang komposer musik yang paling variatif di BEMANI. Meskipun gaya awalnya lebih mengarah ke musik trance dan hardcore di bawah aliasnya yang bernama teranoid. Dia juga membuat lagu-lagu bergenre reggae dan R&B. Dengan seiring waktu dia juga membuat banyak lagu bergenre happy hardcore/makina di bawah seri CANDY RAVE yang dimulai dari lagu yang berjudul “SigSig”, serta beberapa lagu Psy-trance di bawah seri Programmed.

Akhir-akhir ini, lagu yang dia terbitkan mempunyai genre-genre seperti EDM, happy hardcore, trap, dan future bass. Ini membuatnya menjadi salah satu nama terbesar di kalangan komposer Japanese Dance Music. Dia juga membuat lagu-lagu bergenre drum’n bass, drumstep, dan juga glitch hop di bawah aliasnya yang bernama Eagle.

Diluar dari BEMANI, dia juga mempunyai record labelnya sendiri yang bernama S2TB Recording yang memegang rilis lagunya sendiri disertai oleh dua artis lain yaitu Hommarju dan Akira Complex. Akan tetapi, saat ini dia berencana untuk menghiatuskan record label ini dikarenakan dia tidak dapat mencari waktu untuk melakukan project lainnya dan dia juga merasa kewalahan mengelola S2TB Recording. Tetapi dia akan terus melanjutkan karir musiknya sebagai kors k.

kors k sering mengadakan konser dengan komposer-komposer dari S2TB Recording lainnya, yang bernama S2TB Gathering dan diadakan selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2015. Selain di S2TB Recording, dia juga pernah menjadi penampil pada acara yang diadakan record label lainnya yang bernama HARDCORE TANO*C. Dia juga sering mengadakan konser kolaborasi dengan record label tersebut yang bernama S2TBTANO*C dan sudah diadakan sebanyak 3 kali yaitu pada tahun 2015 berjudul S2TBTANO*C, pada tahun 2016 berjudul S2TBTANO*C 2016, dan 17 September lalu dengan judul S2TBTANO*C Forever sebagai aktivitas terakhir dari S2TB Recording.

Selain S2TB Recording, dia juga salah satu producer untuk EXITTUNES Dance Production, bersama dengan Ryu* dan komposer-komposer Exit Tunes Inc. lainnya.

Selain dengan record labelnya, dia juga sering mengadakan konser-konser lain seperti pada Hardcore Synergy tahun 2011, MegaCon tahun 2016 di Orlando, EDP Lab Singapore pada bulan September lalu, Rave wars 2016 dan 2017 bulan Juli, dan juga konser tunggalnya dengan marasy8, serta pada beberapa Beatnation Summit dan terakhir pada Indonesia Comic Con 2017.

Nah, bagaimana minna? Tertarik dengan lagu-lagu dari kors k? Kalian bisa langsung mendengarnya di game-game seperti Beatmania IIDX dan Sound Voltex di arcade terdekat!

Sources:
Situs korsk k , situs S2tbtano*c, situs Tano*c, situs Singapore Toy Games and Comic Convention, situs Exit Dance Production. situs Indonesia Comic Con

Artikel ini dibuat oleh NamYa


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Music - Friday, November 10, 2017 | 1:08 pm
J-Music - Wednesday, September 13, 2017 | 8:15 pm
J-Music - Saturday, July 22, 2017 | 7:38 pm
J-Music - Saturday, July 15, 2017 | 9:55 pm
Top