Pesona Halloween untuk Memikat Hati Wanita Jepang
J-News - Wednesday, November 1, 2017 | 5:30 pm

Minna-san, ogenki desuka? Kalian pasti mengetahui apa itu Halloween ya? Bertepatan dengan momen Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober, maka kami ingin membahas hal unik yang berhubungan dengan ini, yaitu mengenai suatu survei. Survei ini khusus dilakukan di hari Halloween saja loh. Survei membuktikan bahwa mayoritas wanita akan merasa bahagia ketika ada seorang pria yang membuka percakapan kepada mereka saat Halloween. Penasaran penjelasannya seperti apa? Yuk, baca artikel ini sampai akhir ya minna.

Di Jepang, ada acara tahunan tertentu yang cocok untuk menciptakan romantisme tersendiri, salah satunya adalah perayaan Halloween. Dengan mendunianya budaya Halloween ini, pihak retail online terbesar dari Rakuten memutuskan untuk melihat bagaimana perkembangan liburan musim gugur dalam masalah hubungan orang asing dan ternyata ini adalah salah satu saat terbaik dalam setahun untuk bertemu dengan calon pasangannya.

Survei tersebut meminta 200 wanita berusia 20-an untuk menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan cinta dan Halloween. Para responden ditanyai pertanyaan sebagai berikut : Pada acara tahunan apa kamu bisa bertemu dengan pria baru?”

Menurut hasilnya, Halloween mendapat peringkat tinggi yaitu peringkat ke 2 dari 9 pilihan yang ada. Berikut ini adalah daftar pilihan acara tahunan yang masuk ke dalam survei tersebut :

  • Festival Musim Panas (72,5%)
  • Halloween (61,5%)
  • Hanami (58,5%)
  • Christmas (45,5%)
  • Hari Valentine (19%)
  • Golden Week (17,5%)
  • Tanabata (12%)
  • Acara Ulang Tahun (9%)
  • White Day (8%)

Salah satu alasan wanita merasa mereka bisa bertemu pria selama Halloween adalah karena kostum yang mereka anggap menyenangkan, yang terbukti bisa mencairkan suasana yang beku saat orang asing ingin melakukan percakapan dengan orang-orang yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

Survei pun berlanjut, kuesioner bertanya kepada wanita apakah mereka benar-benar menyukainya saat pria memanggil mereka saat mengenakan kostum di Halloween, dan 63% responden mengatakan bahwa itu membuat mereka bahagia. Tidak hanya membuat mereka bahagia, separuh wanita yang di survei mengatakan bahwa mereka juga berharap bisa menjadi terkenal dengan lawan jenis pada saat itu, dengan pakaian Halloween yang mereka gunakan.

Suasana menyenangkan dan riang dari perayaan Halloween adalah cara yang bagus bagi orang-orang di Jepang untuk memperlihatkan karakter sesuai mereka pada perayaan di malam harinya. Dan sementara beberapa kelompok orang berdandan dengan kostum untuk bersenang-senang dengan teman atau mencari pertemuan sesuai keinginan yang mereka tuju.

Nah, jadi itulah hal menarik dari sudut pandang yang berbeda mengenai perayaan Halloween di Jepang yang mungkin berbeda dengan atmosfer disini. Apakah minna-san tertarik untuk merayakan Halloween disana untuk mendapatkan pasangan? Tetap semangat ya untuk yang jomblo, karena jodoh pasti bertemu minna.

Source: SoraNews24

Artikel ini dibuat oleh A-Lien


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top