Doki Doki Literature Club, Sebuah Inovasi Unik Dalam Dunia Visual Novel
Games - Monday, November 6, 2017 | 6:03 pm

Doki Doki Literature Club? DDLC? Monika?

Mungkin kata-kata diatas belakangan ini sering kalian lihat ataupun dengar di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya. Jadi sebenarnya Doki Doki Literature Club! atau yang biasa disingkat sebagai “DDLC!” itu apa sih? Yuk! Bagi yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai “DDLC!” bisa langsung intip artikel mengenai game bergenre novel visual “Doki Doki Literature Club!” dibawah ini!

“Doki Doki Literature Club!”, atau dalam Bahasa Indonesianya adalah “Klub Bahasa yang Mendebarkan” adalah sebuah Visual Novel yang dikembangkan selama kurang lebih 2 – 3 tahun oleh Dan Salvato beserta timnya yang dirilis secara gratis pada tanggal 22 September 2017 di Steam.

Trailer

Walaupun gratis, Dan Salvato beserta timnya tidak main-main loh pada saat pembuatan game ini berlangsung! Dilihat dari bagaimana para tim mengembangkan gameplay yang menarik untuk para pemain, lalu dengan cara mereka membuat background music yang sangat unik dan enak didengar, hingga penggambaran karakter yang imut pada game Doki-Doki Literature Club! Ini.

Pada game ini kamu akan menjadi seorang tokoh utama yang sedang menjalani masa-masa kehidupan si tokoh utama di Sekolah Menengah Atas. Namun pada suatu hari sahabat kecil si tokoh utama, yaitu Sayori memiliki ide untuk mengajak kamu untuk bergabung ke dalam Klub Bahasa mereka yang dipimpin oleh Monika si Ketua Klub. Nantinya disana, si tokoh utama ini akan bertemu dengan 2 anggota klub lainnya, yaitu Natsuki dan Yuri.

Character Preview

Sayori
Teman masa kecil si tokoh utama yang selalu ceria dan perhatian terhadap tokoh utama.

Monika
Sang Ketua Klub Bahasa.

Natsuki
Si gadis imut yang dari luar terlihat pemarah dan keras kepala namun jika ditelusuri lebih dalam lagi, Natsuki adalah seoarang gadis yang baik hati tsundere.

Yuri
Salah satu anggota Klub Bahasa yang misterius dan pemalu.

Nah, kehidupan si tokoh utama pun berubah 180 derajat semenjak si tokoh utama ini masuk ke dalam Klub Bahasa yang di dalamnya terdapat 4 gadis-gadis yang cantik dan imut (Sayori, Monika, Natsuki, dan Yuri) yang nantinya akan menemani keseharian si tokoh utama dalam menjalani aktivitasnya di Klub Bahasa tersebut.

Bagaimana minna-san? Tertarik dengan game Visual NovelDoki Doki Literature Club!”? Yuk langsung aja bagi yang tertarik, game ini dirilis secara gratis oleh Dan Salvato di Steam loh!

Trivia

Game: Doki Doki Literature Club!
Genre: Visual Novel
Developer: Team Salvato
Platform: Windows/Mac OS X
Processor: 1.8Ghz Dual-core CPU
Memory: 4 GB RAM
Graphics: Integrated graphics
Storage: 350 MB
Other: Game ini tidak cocok untuk dimainkan oleh anak-anak.

Source: Gameplay

Artikel ini dibuat oleh Raven Razer


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top