Hai minna-san, ogenki desuka? Apakah kalian suka menonton anime secara streaming? Jika kalian menjawab “suka” maka kalian pasti tidak asing dengan situs yang ingin kami bahas kali ini. Nama dari situs ini adalah Crunchyroll. Jika demikian, apakah kalian secara teratur bermain video game? Jika menjawab “ya” untuk pertanyaan kedua, maka kalian juga termasuk sebagian besar pengguna situs ini.

Crunchyroll baru-baru ini melakukan survei pengguna untuk melihat berapa banyak anggota penggemar anime yang juga merupakan seorang gamer. Lebih dari 10.000 pengguna menanggapi dalam satu minggu tentang console game mana yang mereka miliki, genre yang disuka mereka seperti apa, dan kebiasaan belanja serta permainan mereka. Di antara anggota Crunchyroll yang menanggapi survei tersebut, 90% diidentifikasi sebagai gamer. Crunchyroll mengungkapkan beberapa hasil survei lainnya yang mencolok di infografis di atas.

Crunchyroll memulai debutnya sebagai layanan distribusi media pada tahun 2006, dan saat ini memiliki 12 juta pengguna aktif bulanan. Layanan ini melampaui 1 juta pelanggan berbayar pada bulan Februari dan mengumumkan konvensi Crunchyroll Expo (CRX) sendiri, yang diadakan di Santa Clara, California mulai 25-27 Agustus.

Nah, kurang lebih seperti itulah gambaran pengguna situs ini. Apakah minna-san termasuk kedalamnya? Semoga apa yang kami paparkan dapat menambah pengetahuan mengenai situs ini ya bukan hanya mengakses saja.

Source: AnimeNewsNetwork

Artikel ini dibuat oleh A-Lien