Software Menggambar Populer Terbit di iPad
Anime-Manga - Thursday, November 9, 2017 | 6:33 pm

Halo minna-san! Apakah kalian suka menggambar tetapi tidak punya luang? Aplikasi CLIP STUDIO PAINT EX telah diterbitkan untuk iPad loh! Illustrator dan mangaka di Jepang tengah merayakan terbitnya aplikasi ini.

Channel YouTube resmi dari Clip Studio telah menerbitkan video promosi untuk aplikasi ini dalam tujuh bahasa. Video ini mendemonstrasikan penggunaan aplikasi ini di iPad dan juga berisi komentar dari beberapa mangaka

Bagi kalian yang mengunduh aplikasi ini sebelum Desember 20 akan dapat menggunakannya secara gratis untuk enam bulan. Setelah itu, biaya perbulannya adalah 980 yen atau sekitar Rp120,000. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Jepang, Inggris, Spanyol, Jerman, Perancis, Cina tradisional, dan Korea.

Para mangaka, novelis dan animator seperti Yana Toboso (Kuroshitsuji), Suzuhito Yasuda (Dungeon ni Deai o Motomeru no wa Machigatteiru no Darou ka?, Durarara!!), Hiroyuki (Aho Girl, Doujin Work, Mangaka-san to Assistant-san to) dan Mitsurou Kubo (Yuri!!! on Ice) telah merayakan terbitnya aplikasi ini dengan postingan di Twitter. Seiyuu dan penyanyi Shoko Nakagawa juga berkata bahwa dia menantikan untuk dapat mengunduh dan menggunakan aplikasinya.

Beberapa illustrator sudah mencobanya. Kubo telah mengunggah ilustrasi yang ia buat dan Hiroyuki telah mengunggah sebuah video yang mendemonstrasikan penggunaan 3D yang dimiliki oleh aplikasi ini.

 

CLIP STUDIO PAINT pertama kali diterbitkan di PC pada tahun 2001. Menurut Celsys, developer dari aplikasi ini, pengguna dari aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 3 juta. Nah, untuk kalian yang suka gambar sekarang bisa menggambar dimana saja. Ayo minna-san, unduh aplikasinya sekarang agar mendapat free trial selama 6 bulan!

Source: Anime News Network

Artikel ini dibuat oleh NamYa


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top