Hiromi Tsuru, Pengisi Suara Karakter Bulma dari Anime Dragon Ball Tutup Usia
Anime-Manga - Sunday, November 19, 2017 | 4:46 pm

Kabar buruk datang dari industri anime di Jepang. Belum lama ini Hiromi Tsuru, sang pengisi suara untuk karakter Bulma dari Dragon Ball, meninggal pada hari kamis tanggal 16 November karena diseksi aorta. Dia meninggal pada umur 57. Polisi menemukan Tsuru tidak sadarkan diri di dalam mobil yang diberhentikan dengan lampu hazard menyala dengan sabuk pengaman masih dikenakan di Shuto Expressway Inner Circular Route di Tokyo Chuuou ward pukul 7:30 kamis malam lalu. Pihak berwenang langsung melarikannya ke rumah sakit, tetapi dia sudah dinyatakan meninggal saat sampai.

Tsuru telah banyak mengisi suara untuk karakter-karakter ikonik di anime, seperti Bulma dari Dragon Ball, Dokin-chan dari Soreike! Anpanman, Madoka Ayukawa dari Kimagure Orange Road, Ukyo Kuonji dari Ranma , Sachiko Nishio dari Touch, Asuna Kujo dari Maison Ikkoku, Meryl Strife dari Trigun, Mikami dari Ghost Sweeper Mikami, dan Kiddy Phenil dari Silent Möbius. Dalam game, dia sangat dikenal untuk karyanya menyuarakan Naomi Hunter dari seri Metal Gear Solid, Julia Chang dari seri Tekken, dan Anne dari Bravely Second: End Layer.

Produser dari Soreike! Anpanman, Atsushi Kirimoto, memberitahu Mantan Web pada hari Jumat “Saya sangat terkejut mendengarnya. Saya berdoa dari hati yang terdalam bahwa dia akan dapat menemukan kesenangan di dunia selanjutnya. Tentang siapa yang akan menggantikannya sebagai Dokin-chan, kami akan membuat pengumuman saat penggantinya sudah ditetapkan.”

Sumi Shimamoto, pengisi suara Shokupanman dari seri anime Soreike! Anpanman, menyatakan pada program Jouhou Live Miyaneya pada hari Jumat bahwa mereka sedang gencar mencari pengganti Tsuru untuk rekaman episode spesial natal Anpanman yang direncanakan minggu depan. Episode spesial ini akan ditayangkan pada hari Jumat sebelum malam natal, yaitu tanggal 22 Desember untuk tahun ini.

Shimamoto pun menambahkan, “Saya tidak percaya. Saya sangat sedih. Minggu depan, untuk ke 30 kalinya, kami akan merekam episode spesial natal untuk Anpanman. Saya pikir saya masih bisa menemuinya seperti biasa, tetapi…” .Staff acara memberitahu Mantan Web bahwa masih banyak persediaan untuk siaran tunda dari Anpanman dan hanya episode spesial natal saja yang belum direkam.

Semoga beliau diterima di sisi-Nya, dan semoga keluarga dan teman yang ditinggalkan diberi ketabahan ya minna.

Source: AnimeNewsNetwork

Artikel ini dibuat oleh NamYa


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top