[Interview] Berkenalan dengan Shojo Complex, Grup Idol Indonesia Bernuansa Jepang yang Selalu Tampil Kompak di atas Panggung
J-Event - Wednesday, November 22, 2017 | 3:32 pm

Halo, minna-san! Kali ini tim jurnalistik Nippon Club berkesempatan untuk mewawancarai salah satu bintang tamu yang hadir di Jiyuu Matsuri 2018, yaitu Shoujo Complex! Shoujo Complex adalah sebuah grup idol yang beranggotakan 13 orang. Mereka terkenal dengan pembawaan lagu mereka, yaitu lagu bahasa Indonesia yang diterjemahkan ke bahasa Jepang dan sebaliknya, dan juga lagu-lagu original mereka. Nah, langsung saja simak wawancara dari kami.

Q: Bagaimana perjalanan Shojo Complex mulai dari debut? Tantangan apa saja yang harus dihadapi?

A: Perjalanan kita dari awal bukan hanya dimulai dari debut. Sebelumnya kita harus melewati audisi dengan seleksi yang cukup ketat sampai beretemu dengan teman-teman semua disini, lalu kami debut, kemudian terus latihan dan tampil diatas panggung dan akhirnya bisa jadi seperti sekarang. Untuk tantangannya mungkin bahasa ya, kita kan menyanyikan lagu dalam bahasa Jepang dan Indonesia jadi agak susah sih.

Q: Sejauh ini pengalaman atau peristiwa apa yang paling mengesankan untuk Shojo Complex?

A: Waktu itu pernah tampil di Okinawa Film Festival, keadaannya di sana hujan jadi harus perform sambil menari dengan cuaca yang kurang mendukung, jadi penuh tantangannya sih. Itu juga pertama kalinya kami tampil di Jepang, sambutan dari merekanya juga ramah.

Q: Ada grup idol yang dikagumi atau jadi inspirasi nggak sih?

A: Untuk idol yang dikagumi ada lumayan banyak ya, mulai dari idol anime yang 2D, idol Jepang, Amerika, Korea, macam-macam deh tiap membernya berbeda seleranya masing-masing. Untuk yang jadi inspirasi sih selama ada hal positif dari mereka yang bisa ditiru ya kita jadikan inspirasi.

Q: Kalian kan ada yang masih sekolah/kuliah nih, terus kan jadwal tampil terkadang padat. Bagaimana sih menanganinya?

A: Biasanya sih dua-duanya kami kerjakan dengan sungguh-sungguh. Untuk caranya yang paling penting itu jaga kesehatan. Kita juga ada yang lagi kuliah jadi minta jadwal ke dosen kemudian bikin agenda untuk menyesuaikan. Untuk jalanin keduanya nggak terlalu ganggu satu sama lain, yang penting pintar atur waktu aja.

Q: Apa pesan kalian untuk orang-orang yang baru ingin meniti karir di dunia peridolan?

A: Jangan menyerah, dunia entertainment itu banyak halangan dan rintangan. Intinya tetap semangat, sekali lagi jangan menyerah, dan tetap terus kejar target.

Q: Kalian kan membernya banyak nih, bagaimana sih cara agar kalian tetap tampil kompak?

A: Kita sering-sering sharing aja antar member, ngobrol-ngobrol bareng, curhat kalo ada masalah, lama-lama jadi mengerti satu sama lain aja sih biar tetep kompak.

Sekian wawancara kami dengan Shoujo Complex. Terima kasih kepada panitia Jiyuu Matsuri 2018 yang sudah memberikan kesempatan untuk melakukan wawancara ini dan tentunya kepada Shoujo Complex untuk meluangkan waktunya untuk diwawancarai. Sampai betemu di artikel selanjutnya minna!

Interview ini dilakukan oleh NeoPollutan dan Raven Razer


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top