Ajin: Demi-Human – Bagaimana Jika Manusia Dapat Hidup Kembali Sesudah Mati
Live Action - Friday, November 24, 2017 | 6:23 pm

AJIN: SETENGAH-MANUSIA (AJIN) adalah manga karya Gamon Sakurai yang terbit tahun 2012. Manga ini menarik perhatian banyak orang dan dipuji oleh para penggemar manga Jepang karena konsep sensasionalnya “kembali dari kematian setelah terbunuh”, dan “bisa mengulang hidup sebanyak yang dibutuhkan”.

AJIN diadaptasi menjadi film live-action dibintang oleh pemeran seri RUROUNI KENSHIN Takeru Satoh, yang merupakan sukses besar berkat adegan aksinya yang hebat, dan direktur seri BAYSIDE SHAKEDOWN Katsuyuki Motohiro yang terkenal dengan arahannya yang sangat detil dan tokoh pelopor revolusi di industri perfilman Jepang. Pasangan Motohiro dan Satoh, dengan kemampuan atletiknya yang tak tertandingi, dan sutradara Motohiro, yang unggul dalam arahannya yang inovatif, merupakan kombinasi sempurna untuk film yang penuh aksi dan mendebarkan ini. AJIN, yang berada di puncak popularitasnya setelah dua musim serial animasi televisi dan peluncuran trilogi animasi layar lebar, bertujuan untuk membuat dunia kagum dengan adaptasi film live-action yang sangat dinanti.

Sinopsis

Nasib pelajar kedokteran Kei Nagai (Takeru Satoh) berubah suatu hari setelah kecelakaan fatal. Beberapa saat setelah dia terbunuh di jalan, Kei tiba-tiba kembali hidup di tempat, ini merupakan penemuan yang mengejutkan bahwa dia adalah Ajin, ras setengah manusia yang tidak dapat mati. Karena itu, Kei diburu di seluruh negeri dan akhirnya ditangkap oleh pihak pemerintah. Dia kemudian ditahan di sebuah fasilitas penelitian misterius, di mana dia mengalami eksperimen tidak manusiawi.

Di sana ia bertemu dengan Ajin lain bernama Sato (Go Ayano), yang membantunya. Kei segera tahu bahwa Sato adalah teroris yang penuh dendam yang ditakuti oleh manusia dan Ajin, dan berencana untuk menggulingkan pemerintah dengan cara apapun. Meskipun dia seorang Ajin, Kei menolak cita-cita ekstremis Sato dan metode jahatnya, dan tidak ingin menjadi bagian dari konflik mereka. Namun, begitu Sato memulai rencananya yang mengejutkan untuk meraih kekuasaan, Kei menyadari bahwa ia harus bergabung dalam pertarungan untuk mengakhiri kampanye kekerasannya. Apa hasil pertempuran antara dua makhluk setengah manusia yang tidak pernah bisa mati?

Siapakah Ajin?

Ajin adalah makhluk setengah manusia yang tampak seperti manusia biasa, dan dapat hidup abadi. Tubuh mereka beregenerasi segera setelah sekarat, dan melewati kematian. Mekanisme pastinya tidak diketahui, tapi salah satu kemungkinana adalah karena mereka memiliki unsur yang tidak diketahui di tubuh mereka. Unsur inilah yang menggantikan jaringan tubuh atau nutrisi yang hilang dengan sangat cepat. Mereka hanya bisa mulai penyembuhan sesudah meninggal atau “menyetel ulang”, jika tidak, luka mereka hanya akan sembuh dengan kecepatan alami seperti manusia biasa. Luka Ajin mulai sembuh begitu mereka hidup kembali dan hanya membutuhkan beberapa detik.

Ajin memiliki kemampuan untuk menggunakan avatar yang dikenal sebagai Invisible Black Matter (IBM) (Unsur Hitam tak Terlihat). Semua Ajin yang diketahui sejauh ini memiliki IBM, yang tidak dapat dilihat oleh manusia. Hal inilah yang memungkinkan Ajin mengganti jaringan tubuh atau nutrisi yang hilang, namun IBM ini dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih mematikan. Dengan menggunakan IBM, Ajin dapat memanifestasikan dirinya menjadi sebuah entitas yang disebut Hantu Hitam atau Black Ghost yang umumnya digunakan untuk tujuan tempur.

Pemeran dan Karakter

Takeru Satoh sebagai Kei Nagai

Karena kecelakaan fatal dan hidup kembali, Kei baru menyadari bahwa dirinya adalah seorang AJIN. Sebagai AJIN ketiga yang diketahui di negeri Jepang, Kei berusaha untuk meloloskan diri dan mengambil alih hidupnya. Bagi temannya ia kelihatan cerdas dan mudah bergaul, namun sebenarnya ia amat sangat pragmatis dan menjauhkan diri secara emosional dengan orang lain. Sebagai seorang AJIN, dia mempunyai kemampuan untuk membentuk IBM (Invisible Black Matter) yang sangat banyak, yang merupakan makhluk kuat yang susah di kendalikan.

Tentang Takeru Sato

Takeru Satoh adalah aktor Jepang lulusan North High School di Koshigaya, daerah Saitama. Ia dikenal saat tampilan pertamanya di KAMEN RIDER DEN-O dan peran berikutnya dalam seri film RUROUNI KENSHIN.

Filmography
2007-2008: Kamen Rider Den-O Series
2008: Rookies
2012: Rurouni Kenshin
2013: Real
2014: Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno & The Legend Ends

Go Ayano sebagai Sato

Dengan senyuman bengisnya, Sato adalah salah satu teroris paling berbahaya di Jepang. Ia menyelamatkan Kei dari Laboratorium Percobaan Ajin untuk melibatkannya dalam rencana jahatnya.

Tentang Go Ayano

Ayano memulai karirnya di tahun 2005. Pada tahun 2009 ia tampil di film CROWS ZERO 2 garapan Takasih Miike. Peranannya di film ini digambarkan oleh Mark Schilling dari The Japan Times sebagai anak laki-laki tinggi dengan wajah pucat dan fitur yang halus, dengan penampilan bagaikan saudara Jepangnya Michael Jackson tapi bisa berkelahi seperti Bruce Lee.

Filmography
2009: Crows Zero 2
2010: Surely Someday
2011: In a Lonely Planet
2012: Rurouni Kenshin; Helter Skelter
2013: Gatchaman; Lupin III
2016: Kingsglaive: Final Fantasy XV

Tetsuji Tamayama sebagai Yu Tosaki

Tosaki adalah salah satu personil berpangkat tinggi di Kementrian Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Komisi Pengaturan Ajin. Ia berkepribadian dingin dan jarang memperlihatkan emosinya dalam keadaaan apapun.

Tentang Tetsuji Tamayama

Tamayama mengikuti kompetisi model dan aktif di Checkmate dan majalah fashion lainnya. Di tahun 2001 ia mendapatkan peran pertamanya di HYAKUJUU SENTAI GAORANGER sebagai Gao Silver. Dia kemudian berperan di beberapa film dan drama televisi lain seperti CASSHERN, TOKYO LOVE CINEMA dan ROCKERS

Rina Kawaei sebagai Izumi Shimomura

Izumi adalah sekertaris Tosaki dan juga bodyguard-nya. Ia mempunyai ketrampilan bertarung dan bela diri yang hebat dan mempunyai rahasia.

Tentang Rina Kawaei

Sesudah lulus dari Group Idola AKB48 pada bulan Agustus 2015, Rina mulai lebih aktif sebagai bintang film. Ia tampil di acara televisi seperti SHARK, SAILOR ZOMBIE, GOMEN NE SEISHUN, TOKYO SENTIMENTAL dan TOTONE CHAN. Dia juga berpera di film SHIRITSU, BAKARERA KOK (2012) dan DEATH NOTE LIGH UP THE NEW WORLD (2016) dan di pertunjukan teater AZUMI di tahun 2015. Dia mendapatkan penghargaan untuk karyanya dan akan menjadi bintang utama di pertujukan teater AZUMI SENKOKU di bulan November ini.

Tentang Sutradara

Sutradara, Katsuyuki Motohiro telah menjadi producer di beberapa film dan acara televisi seperti BAYSIDE SHAKEDOWN, PSYCHO-PASS and SPACE TRAVELLERS. Dia juga menyutradarai film seri televisi popular, SP dan ANTIQUE.

Sutradara Action, Takahito Ouchi dan tim spesialis dari film RUROUNI KENSHIN di hadapi tantangan baru untuk film ini.

Saya ingin membuat film dengan aksi yang belum pernah dilihat penonton. Saya sudah pernah bekerja dengan Takeru dan Ayano di film Rurouni Kenshin, jadi mereka mengerti apa yang saya harapkan dari film ini. Di adegan awal, Kei harus terbang darisatu gedung ke gedung lainnya, untuk dapat melarikan diri dari Sato. Tidak mungkin untuk dapat menyelesaikan adegan ini hanya dengan satu pengambilan. Dengan menggunakan kawat, pemeran harus mempunyai kekuatan pada kakinya untuk dapat mendarat saat melarikan diri. Jika bukan Takeru, siapapun dapat terluka melakukan agegan ini. Untuk Ayano, ia harus berlatih setidaknya lima belas kali untuk melakukan beberapa aksi laga yang ia lakukan. Bukan karena ia kurang mahir tapi ia ingin melakukannya dengan sempurna. Takeru dan Ayano membuat aksi dalam film ini seru!

Artikel ini merupakan siaran pers dari Moxienotion


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top