Urawa Reds Diamond Kembali Menjadi Raja Sepakbola Asia Setelah Satu Dekade
J-News - Sunday, November 26, 2017 | 8:59 am

Klub asal Jepang, Urawa Reds Diamond berhasil menjuarai AFC Champions League atau Liga Champions Asia setelah penantian selama 10 tahun. Hasil ini didapat setelah Urawa Reds Diamond berhasil mengalahkan wakil asal Arab Saudi yaitu Al Hilal di stadion Saitama 2002 pada hari kamis (25/11) dengan agregat 2-1.

Setelah hasil imbang 1-1 ketika melawat ke kandang Al Hilal, Urawa Reds Diamond hanya membutuhkan hasil seri tanpa gol untuk memenangkan pertandingan. Namun, pada laga ini, Rafael da Silva kembali menjadi pahlawan setelah berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 setelah menerima umpan dari rekan setimnya Yuki Muto dan menaklukan kiper tim tamu yaitu Abdullah Al Maiouf. Sebelumnya, pada leg pertama Rafael da Silva juga berhasil menjadi pahlawan bagi Urawa Reds Diamonds setelah mencetak satu-satunya gol yang membuat timnya mendapatkan keunggulan gol tandang.

Laga antara Urawa Reds Diamond melawan Al Hilal ini berlangsung sengit dengan Al Hilal lebih menguasai pertandingan sejak awal laga. Bahkan sepanjang pertandingan Urawa Reds Diamond hanya berhasil menguasai 36% penguasaan bola. Namun Urawa Reds Diamond berhasil memanfaatkan kesempatan lebih baik terbukti dari 11 tendangan percobaan 5 berhasil mengenai target berbanding terbalik dengan Al Hilal yang hanya berhasil membukukan 1 tendangan mengenai target dari 12 percobaan.

Pertandingan ini juga berjalan dengan keras dengan total ada 35 pelanggaran di mana masing-masing tim mendapatkan 3 kartu kuning dan Al Hilal harus kehilangan Salem Al Dawsari yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-78. Urawa Reds Diamond mulai bisa bermain lebih lepas setelah Al Hilal harus bermain dengan 10 pemain. Terbukti, 10 menit setelah keluarnya satu pemain Al Hilal, Urawa Reds Diamond berhasil mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.

Hasil yang didapatkan oleh Urawa Reds Diamond ini merupakan keberhasilan yang sudah ditunggu oleh para pendukungnya semenjak 10 tahun silam. Terakhir kali Urawa Reds Diamond berhasil menjuarai Liga Champions Asia adalah pada tahun 2007 ketika berhasil mengalahkan wakil asal Iran yaitu Sepahan dengan skor agregat 3-1.

Selamat kepada Urawa Reds Diamond, semoga kedepannya jejak Urawa Reds Diamond juga dapat diikuti oleh klub-klub dari Indonesia ya~

Source: FourFourTwo, Goal, ESPN

Artikel ini dibuat oleh Ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top