[Review] Ajin: Demi-Human, Mengulang Kehidupan dengan Kematian
Live Action - Thursday, December 7, 2017 | 4:49 pm

Catatan: Artikel ini bersifat subjektif dan bersih dari spoiler

Halo minna-san! Kali ini kami akan membahas film yang baru saja mulai tayang hari Rabu lalu yang berjudul Ajin: Demi-Human atau Ajin. Ajin diadaptasi dari sebuah manga karya Tsuina Miura dan lalu dilanjutkan oleh Gamon Sakurai yang pertama kali diterbitkan pada tanggal 7 Maret 2012.

Ajin menceritakan tentang kehidupan Kei Nagai (diperankan oleh Takeru Satoh) yang ditangkap karena ternyata dia adalah seorang ajin atau demi-human, makhluk yang bisa kembali hidup setelah mati. Dia dibantu melarikan diri oleh dua ajin lainnya yang bernama Sato (diperankan oleh Gou Ayano) dan Koji Tanaka (diperankan oleh Yuu Shirota), tetapi saat diajak untuk bersama-sama menaklukkan para manusia, Kei menolak tawarannya. Film ini akan menceritakan konflik antara Kei yang akan bekerja sama dengan para manusia untuk melawan Sato yang bekerja sama dengan para ajin lainnya dan menyelamatkan Tokyo dari bencana.

Sebagai film yang ceritanya diadaptasi dari sebuah manga, Katsuyuki Motohiro telah membawakan ceritanya dengan sangat baik. Meskipun tidak sama persis dengan sumbernya, namun tetap dapat menyampaikan isi cerita yang semakna. Hanya saja, ada beberapa aspek-aspek di dalam cerita yang masih belum terselesaikan dan menimbulkan beberapa pertanyaan. Tetapi selain itu cerita ini sudah dibawakan dengan sangat jelas, dengan penutup yang benar-benar mengakhiri konflik utama dalam film ini.

Pacing ceritanya pun benar-benar bagus, dimana kami benar-benar tidak pernah bosan dengan ceritanya karena terus berjalan dan masih dapat mengerti secara sempurna cerita yang disampaikan.

Soundtrack untuk film ini sangat membantu dalam membuat penontonnya terendam dalam ceritanya. Pada adegan action, soundtrack yang dibawakan benar-benar membuat adegan tersebut menjadi sangat seru, dan pada beberapa adegan menegangkan rasanya benar-benar tegang karena lagu yang ada di background. Namun, lagu yang digunakan tidak terlalu banyak, sehingga akan terasa sedikit repetitive.

Acting yang dibawakan oleh semua aktor sudah sangat baik. Setiap karakter pada film ini terasa nyata dan benar-benar mewakili diri mereka sendiri. Mereka dapat memperlihatkan emosi dan cara berpikir para karakter dengan sangat jelas.

Menurut kami, poin yang paling baik dalam film ini adalah di visual. Adegan action dalam film ini benar-benar menegangkan. Koreografi untuk setiap pertarungan sangatlah dipikirkan dengan baik dan diperankan dengan sangat baik juga oleh para aktor. Namun, adegan-adegan yang lebih tenang kurang terasa dampaknya.

Secara keseluruhan, kami sangat merekomendasikan kalian untuk menonton film ini. Bagi kalian pecinta film aksi, film ini cocok untuk kalian. Dengan visual yang baik, dibantu oleh acting dan soundtrack yang sangat bagus, kalian akan terendam dalam film ini saat menonton.

Sekian artikel review dari Nippon Club. Untuk kalian yang penasaran dengan film ini, film ini sudah mulai tayang sejak Rabu lalu di CGV Cinemas. Jangan sampai kalian kelewatan ya! Dan terima kasih kepada Moxienotion yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyaksikan premiere dari film Ajin: Demi-Human dan juga untuk segenap pihak yang berkontribusi dalam pendistribusian film ini di Indonesia.

Artikel ini dibuat oleh NamYa


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Live Action - Friday, December 1, 2017 | 8:27 pm
Live Action - Friday, November 24, 2017 | 6:23 pm
Live Action - Saturday, November 18, 2017 | 7:35 pm
Live Action - Thursday, November 16, 2017 | 8:49 pm
Top