Perkembangan budaya Jepang di Indonesia sudah semakin menjamur dengan munculnya berbagai komunitas untuk hal-hal berbau Jepang seperti cosplay, anime, manga, dan makanan seperti sushi atau takoyaki. Jumlah festival Jepang di Indonesia yang semakin banyak setiap tahunnya pun menandakan bahwa budaya Jepang merupakan salah satu budaya luar yang cukup banyak diminati masyrakat Indonesia.

Festival yang diadakan dapat berasal dari mana saja, mulai dari EO besar maupun sampai universitas yang acaranya sendiri di buat oleh mahasiswa-mahasiswa. J-Cafest yang merupakan acara tahunan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Japanese Culture and Animation Forte (J-Cafe) UMN adalah salah satu dari festival tersebut. J-Cafest bertujuan sebagai wadah untuk menambah wawasan mengenai kebudayaan Jepang serta menampilkan hasil karya anggota UKM kami. Perbedaannya dengan J-Cafest tahun lalu adalah acara kali ini akan terbuka untuk umum, sehingga semua pecinta Jepang dari masyarakat luar UMN maupun teman-teman dari kampus lain dapat menikmatinya.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam acara kami antara lain adalah:

Harapan kami adalah agar seluruh peserta dapat menikmati acara J-Cafest semaksimal mungkin dan semakin mencintai dan menghargai budaya Jepang itu sendiri.

Artikel ini dibuat oleh Lein