Angin segar datang berhembus di dunia hiburan Indonesia, khususnya bagi pecinta musik Jepang. Setelah lama tidak hadir, rilis album-album musik Jepang original akan kembali berlanjut bersama KAORI Nusantara.

Pada Kamis (14/12), KAORI mengumumkan kerja sama strategis dengan SACRA Music. SACRA Music adalah salah satu label rekaman milik Sony Music Entertainment Japan dan dikenal dengan lagu-lagu pop Jepangnya, khususnya yang tampil dalam serial anime. Kerja sama ini terwujud melalui Sony Music Indonesia selaku perwakilan di Indonesia.

Pada kesempatan perdana ini, KAORI dan Sony akan merilis album GREATEST HITS 2011-2017 ALTER EGO yang dibawakan oleh artis EGOIST. EGOIST pernah membawakan lagu dalam seri anime Guilty Crown, yang sempat populer di Indonesia beberapa waktu lalu. Selain EGOIST, sejumlah artis-artis yang berada di bawah naungan SACRA Music antara lain TrySail, Garnidelia, Aoi Eir, Kalafina, LiSA, Haruna Luna, dan Kana Hanazawa. Sebagian dari artis-artis tersebut sebelumnya pernah tampil di Indonesia dalam beberapa event anime yang diselenggarakan beberapa tahun belakangan ini.

Maulana, direktur PT Nazeka Paramuda Nusantara selaku holding KAORI berharap dapat mengakomodasi keinginan fans anime di Indonesia.

“Animenya populer walau tidak tayang di televisi, jadi diam-diam ini besar fans anime di Indonesia, dan harapannya mereka nanti tidak perlu pre-order (PO) lama-lama, nunggu impor lama-lama, harganya mahal, tapi bisa membeli merchandise resmi di Indonesia.”

Kevin Wilyan, Managing Editor di KAORI Nusantara, menyatakan bahwa ini adalah keputusan yang berani untuk membuka pasar baru di Indonesia.

“Kami berbulan-bulan melakukan riset pasar dan menghitung, ini langkah yang berisiko tinggi dari segi komersial, apalagi tren globalnya, jualan CD fisik makin tidak diminati. Tapi kami melihat ada fans loyal yang bisa kami layani. Kalau ini sukses, apapun bisa terjadi,” tuturnya.

Imam Pratomo, International Marketing Manager dari Sony Music Indonesia menyambut baik atas kerja sama ini.

“Ke depan, nanti CD musik artis-artis Jepang bisa didapatkan oleh KAORI.”

Tidak kalah penting adalah kehadiran mitra distributor dan perwakilan komunitas sebagai tulang punggung distribusi album ini. Anna dari toko Monomania bangga dapat berpartisipasi dalam proyek ini serta menjadi retailer yang siap melayani pre-order album GREATEST HITS 2011-2017 ALTER EGO.

“Semoga fans bisa membeli album ini supaya nantinya makin banyak album anime yang masuk ke Indonesia.”

KAORI bekerja sama dengan mitra distributor untuk mendistribusikan album ini, dengan daftar mitra untuk pre-order sebagai berikut:

–       Monomania

–       Winpii Anime

–       Forunesia

Pre-order juga dilayani melalui KAORI Shop, kanal Tokopedia milik KAORI, dan booth offline KAORI di Blok M Chika Fest, 23 Desember 2017.

 

Tentang KAORI Nusantara

KAORI Nusantara adalah situs pertama di Indonesia dengan konsep komunitas dan media tentang industri kreatif yang terintegrasi.

Berlokasi di www.kaorinusantara.or.id, KAORI berpengalaman selama 9 tahun dalam memanajemen salah satu situs berita anime dan industri kreatif terbesar di Indonesia. KAORI Nusantara dimiliki 100 persen oleh Indonesia dan bertekad untuk menjadi penyedia informasi terbaik yang berkualitas dan terpercaya dalam bidang anime dan industri kreatif Indonesia.

Informasi Lengkap dapat menghubungi

Kevin Wilyan Managing Editor KAORI Nusantara sm@kaorinusantara.or.id 0818 740 914

PT Nazeka Paramuda Nusantara

Wisma Rimanda Jalan Mampang Prapatan VIII No.21 Mampang Prapatan Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790 Indonesia

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari KAORI Nusantara