[REVIEW] Dapur Lulu, Vendor Nippon Club yang Menghadirkan berbagai Makanan Jepang yang Nikmat dan Murah!
NC RELATED - Sunday, December 17, 2017 | 2:12 pm

Halo minna-san! Jumpa lagi dengan kami Tim Jurnalistik Nippon Club! Pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2017 kemarin, Tim Jurnalistik dan Tim Public Relation Nippon Club melakukan sebuah ulasan mengenai sebuah tempat makan yang bernama Dapur Lulu! Penasaran tempat makan seperti apa sih Dapur Lulu itu?  Yuk langsung lihat artikel di bawah ini!

Tim Jurnalistik bersama Tim Public Relation berangkat pada pukul 02.00 siang menuju Dapur Lulu yang berlokasi di Jalan U no. 30, Binus Syahdan, Kemanggisan, Jakarta Barat. Setelah sampai, kamipun langsung mencari meja dan kursi kosong untuk duduk dan memesan makanan dan minuman yang sudah tersedia di Dapur Lulu. Menu-menu yang ditawarkan oleh Dapur Lulu sangat bervariasi dan tentunya sangat murah!

Menu yang Tersedia di Dapur Lulu

Sembari menunggu pesanan kami datang, kami mendapat kesempatan untuk melihat-lihat bagaimana proses makanan diracik dan diolah di Dapur. Pada foto dibawah ini, sang Koki sedang sibuk membuat sebuah chicken croquette atau dalam bahasa Indonesianya adalah sebuah kroket ayam.

Setelah menunggu selama 15 menit, akhirnya pesanan kami datang. Beberapa menu yang kami pesan adalah Paket Chicken Karage, Paket Beef Teriyaki, Paket Beef Hamburg, Chicken Croquette, dan Corn Croquette. Untuk minuman, kami diberikan sebuah teh yang dapat kami isi ulang secara gratis. Teh ini bisa kalian dapatkan jika kalian membeli paket bento set dengan harga Rp. 25.000 saja loh! Bagaimana murah kan?

Berikut ini adalah beberapa foto makanan yang kami pesan.

Paket Chicken Karage. Pada paket ini kalian akan disediakan sebuah nasi beserta chicken karage, selain itu pada menu ini kalian juga akan diberikan tambahan makanan seperti tamagoyaki (telur dadar), dan sebuah salad.

Paket Beef Teriyaki. Pada paket ini kalian akan disediakan sebuah nasi beserta beef teriyaki, selain itu pada menu ini kalian juga akan diberikan tambahan makanan seperti tamagoyaki (telur dadar), dan sebuah salad.

Paket Beef Hamburg. Pada paket ini kalian akan disediakan sebuah nasi beserta beef hamburg yang sangat tebal dan lengkap menggunakan saus barbeque yang nikmat! Pada menu ini kalian juga akan diberikan tambahan makanan seperti tamagoyaki (telur dadar), dan sebuah salad.

Corn Croquette. Sebuah kroket jagung yang di dalamnya berisi sayur-sayuran, keju, dan jagung.

Chicken Croquette. Sebuah kroket ayam yang di dalamnya berisi sayur-sayuran, keju, dan ayam.

Setelah lahap memakan semua pesanan yang sudah kami pesan, kami juga mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang sedikit dengan pemilik tempat makan Dapur Lulu yaitu Ibu Lusiana Dwi Lunata atau biasa dipanggil Ibu Lulu. Berikut adalah beberapa percakapan kami dengan Ibu Lulu.

Q: Kenapa memilih nama “Dapur Lulu” untuk menjadi nama tempat makan Ibu?

A: Karena nama Dapur Lulu itu sendiri memberikan kesan bahwa tempat makan ini memiliki tema masakan buatan rumah.

Q: Kenapa Dapur Lulu dalam tema makanannya mengambil tema makanan Jepang?

A: Karena makanan Jepang itu memang sangat mudah dan enak untuk disediakan di tempat makan kami. Selain itu dasar ilmu memasak saya memang berfokus pada makanan Jepang, karena sebelum saya membuat tempat makan Dapur Lulu ini, dulu saya memang bekerja sebagai juru masak di sebuah tempat makan bertema Jepang. Selain itu dulu saya memang lama juga tinggal di Jepang.

Q: Apakah Ibu Lulu memilki bocoran untuk kami semua, mengenai menu makanan apa saja yang tersedia di Dapur Lulu untuk tahun depan?

A: Untuk tahun depan, tempat makan kami akan menyediakan beberapa makanan baru, seperti Moegg (Mozzarella Egg), Chicken Wing Teriyaki, dan Mix Bento Set.

Menu Bocoran, Mozzarella Egg

Q: Makanan rekomendasi apa yang Dapur Lulu tawarkan?

A: Makanan yang saya rekomendasikan di Dapur Lulu ini adalah Beef Hamburg.

Setelah selasai berbincang-bincang dengan Ibu Lulu, kamipun pulang dan pamit dengan Ibu Lulu.

Nah untuk minna yang suka dengan makanan-makanan bertemakan Jepang, Dapur Lulu bisa menjadi salah satu destinasi makanan yang tepat nih buat kalian! Selain banyak pilihan menunya, menu yang disediakan di Dapur Lulu sangat murah! Jadi tunggu apa lagi? Ayo bawa teman-teman kalian dan ajak untuk makan bersama di Dapur Lulu!

Oh iya! Kalian tahu tidak kalau Dapur Lulu adalah salah satu vendor resmi Nippon Club? Jadi kalau misalkan kalian mempunyai Nippon Club Card, kalian bisa menikmati berbagai benefit yang diberikan oleh Dapur Lulu kepada para pemegang Nippon Club Card! Penasaran benefit seperti apa yang ditawarkan oleh Dapur Lulu? Kalian bisa cek di website resmi Nippon Club pada tabPartner and Vendor” bagian Dapur Lulu.

Artikel ini dibuat oleh Raven Razer


Share this:

CHECK THIS OUT!!
NC RELATED - Friday, March 16, 2018 | 3:54 pm
NC RELATED - Thursday, December 21, 2017 | 5:16 pm
NC RELATED - Sunday, November 12, 2017 | 9:19 pm
NC RELATED - Sunday, October 15, 2017 | 8:23 pm
Top