[Liputan] Comic Fiesta 2017 Malaysia Diserbu Penikmat Komik dan Doujin
J-Event - Tuesday, December 19, 2017 | 9:06 pm

Halo minna-san! Kali ini tim jurnalistik Nippon Club berkesempatan untuk mendatangi event di luar negeri lho! Event yang bernama Comic Fiesta 2017 ini merupakan event yang diadakan setiap tahunnya di Malaysia bagi para kreator-kreator yang ingin menjual dan menampilkan hasil karyanya. Comic Fiesta kali ini diadakan di Kuala Lumpur Convention Center atau KLCC pada tanggal 16-17 December 2017. Seperti apa eventnya? Yuk simak artikel liputan ini!

Setelah memasuki lokasi acara, kami langsung disambut oleh banyaknya booth-booth premium yang menjual banyak variasi barang dan juga para pengunjung yang sedang berfoto-foto ataupun melihat-lihat barang yang dijual.

Terdapat banyak sekali merchandise-merchandise ofisial di aula A seperti figure Frame Arms Girl, penjualan Smartdoll, merchandise Sword Art Online, dan juga banyak barang-barang lainnya. Ada juga beberapa kursus ilustrasi yang membuka pendaftaran, lho! Seperti Clazroom College dan MAGES.

Hall kedua dibuka dengan booth pengembang game seperti booth Kreatif! Lvl UP dan Ctrl UNDO Z. Terdapat juga booth Astro yang menawarkan program TV seperti Aniplus.

Setelah itu, dilanjutkan lagi dengan booth GARENA yang menyediakan beberapa merchandise untuk game League of Legends dan Arena of Valor dan booth untuk game yang berjudul CONQUERA. Selain itu, ada pula booth-booth seperti studio animasi, internet service provider, toko perlengkapan seni, dan banyak lagi.

Sebelum keluar dari aula B, terdapat banyak booth kreator atau yang disebut artbooth. Pertama-tama kami berkeliling melihat artbooth premium yang menyajikan kami banyak doujin berkualitas. Selain menjual fanart, poster, baju, ada pula cosplayer yang menjual foto dan poster diri mereka.

Di belakang artbooth premium, terdapat artbooth biasa yang terdiri dari beberapa meja kecil yang disediakan untuk para circle untuk menjual merchandise-merchandise fanmade mereka. Terdapat juga beberapa booth besar di ujung untuk para guest cosplayer yang ingin menjual merchandise mereka. Selain membeli merchandise, kita juga dapat berfoto dan meminta tanda tangan dari mereka lho, tentunya setelah membeli merchandise yang disediakan. Kami berkesempatan untuk berfoto dengan salah satu guest yaitu Ely Cosplayer.

Perjalanan di aula B sudah berakhir, tetapi petualangan masih belum berakhir! Di luar bangunan Kuala Lumpur Convention Centre ini sendiri terdapat taman yang dipakai untuk para cosplayer berpose dan berfoto-foto. Kami sendiri juga sempat memfoto banyak cosplayer-cosplayer disana.

Waktu menunjukkan pukul 18.30, waktunya untuk pertunjukkan penutup yang akan dibawakan oleh tiga musisi ternama, yaitu kors k, kradness dan Ryu* di panggung utama yang berada di lantai tiga.

Saat kami sampai di panggung utama, sudah terdapat banyak sekali pengunjung yang sedang menunggu acara penutup ini dilaksanakan. Pertunjukkannya pun sangat meriah! Mereka membawakan lagu-lagu J-Pop selama sekitar 90 menit dan ditutup dengan perayaan ulang tahun salah satu DJ yaitu kors k!

Dengan berakhirnya pertunjukkan musik ini, berakhir pula acara Comic Fiesta 2017 ini. Comic Fiesta 2017 ini merupakan salah satu event luar negri yang paling berkesan bagi kami. Konten yang dibawakan sangat menarik dan berkualitas! Ditambah dengan tempat yang nyaman dan pelayanan yang memuaskan. Kami berharap dapat datang kembali untuk memeriahkan Comic Fiesta selanjutnya!

Sekian untuk liputan kali ini, video highlights akan diupload di akun facebook Nippon Club. Tunggu liputan dan artikel lainnya dari Nippon Club ya, minna!

Artikel ini diliput dan dibuat oleh NamYa


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top