[Review] Yume Tei Japanese Cuisine, Vendor Nippon Club di Bidang Kuliner Khas Jepang yang Memanjakan Lidah
NC RELATED - Thursday, December 21, 2017 | 5:16 pm

Halo minna-san! Jumpa lagi dengan kami Tim Jurnalistik Nippon Club. Pada hari Sabtu (16/12) kemarin, Tim Jurnalistik dan Tim Public Relation Nippon Club melakukan sebuah ulasan mengenai sebuah tempat makan yang bernama Yume Tei. Penasaran tempat makan seperti apa sih Yume Tei itu?  Yuk langsung lihat artikel di bawah ini.

Yume Tei berlokasi di Jalan U Raya no.9A Rt.9/Rw.15, Palmerah, Jakarta Barat. Menu-menu yang ditawarkan oleh Yume Tei sangat bervariasi dan tentunya murah untuk kantong pelajar dan mahasiswa.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari sushi, ramen, udon, donburi, snack dan berbagai minuman. Dimulai dari sushi, sushi merupakan makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi pada sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Sushi disini terbagi menjadi 4 jenis, yaitu sushi regular roll, sushi special roll, sushi big roll, dan sushi package.

Selanjutnya adalah ramen. Ramen dan udon adalah jenis makanan Jepang yang sama-sama merupakan makanan berupa mie. Pada dasarnya ramen adalah masakan mie kuah Jepang yang berasal dari China. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga diartikan sebagai mie. Perbedaan pada ramen dan udon adalah dari segi teksturnya. Udon dibuat dari tepung terigu dengan bentuk tebal serta agak lebar.

Ada juga yang disebut dengan donburi. Donburi adalah makanan Jepang berupa nasi putih dengan berbagai macam lauk diatasnya seperti ikan, daging, dan sayur-sayuran berkuah yang dihidangkan di dalam mangkuk besar yang juga disebut donburi.

Aneka snack yang disediakan di sini diantaranya ada takoyaki, okonomiyaki, chuka idako / baby octopus, takoyaki babyoctopus, dan siomay. Untuk minuman pun tidak kalah menarik. Banyak varian rasa dengan komposisi yang beragam siap untuk menyegarkan dahaga saat menyantap makanan di Yume Tei ini. Salah satu yang khasnya adalah ocha dingin atau pun panas yang berarti ocha adalah teh Jepang.

Setelah lahap memakan semua pesanan yang sudah kami pesan, kami juga mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang sedikit dengan pemilik tempat makan Yume Tei yaitu Ibu Hani. Berikut adalah beberapa percakapan kami dengan Ibu Hani.

Q : Apa arti dari Yume Tei ?

A : Arti dari Yume Tei sendiri adalah mimpi atau sebuah impian.

Q : Kenapa mengambil istilah Yume Tei sebagai nama tempat makan ini ?

A : Karena berasal dari mimpi atau impian masa lalu saya yang ingin membuat sebuah tempat makan maka diambilah nama ini sesuai dengan arti bahasa Jepangnya. Lalu nama ini juga cenderung simple untuk di ingat dan pengucapannya mirip seperti kata “yummy” dalam bahasa Inggris yang berarti enak.

Q : Awal mula sejarah berdirinya Yume Tei ini seperti apa ?

A : Berawal dari tahun 2016 pada bulan Juni mulai dirintisnya. Sejarah berdirinya adalah karena saya suka dengan kuliner Jepang dan melihat kondisi sekitar kampus belum ada tempat makan yang menjual aneka hidangan Jepang. Lalu saya melihat juga di Binus ada UKM Nippon Club yang bergerak dalam kebudayaan Jepang maka saya memutuskan untuk mulai membuka kedai ini.

Q : Yume Tei ini merupakan usaha pribadi atau usaha dari franchise ?

A : Yume Tei merupakan usaha pribadi.

Q : Apa menu andalan dari Yume Tei ?

A : Menu andalannya adalah Sushi Katsu Cheese Salmon.

Q : Ada inovasi baru tidak untuk menu makanan dan minuman kedepannya ?

A : Tentu ya kami pasti akan terus memikirkan inovasi-inovasi baru dengan menggabungkan makanan yang sedang diminati dan banyak dicari orang juga tanpa melepas nuansa hidangan khas Jepang nya.

Q : Apa tantangan yang dihadapi dalam membesarkan usaha Yume Tei ?

A : Tantangannya mungkin makanan Jepang belum bersahabat di masyarakat dan banyaknya persaingan diluar sana juga merupakan tantangan untuk kami supaya menjadi lebih baik lagi.

Q : Apakah ada rencana untuk membuka cabang di tempat lain ?

A :  Ada rencana untuk buka cabang di sekitar Kampus Binus juga yang lebih dekat seperti disamping atau disebrang Binus Anggrek atau Binus Syahdan karena sasarannya juga merupakan para mahasiswa.

Selain harga yang terjangkau, kalian juga akan dimanjakan dengan cita rasa yang nikmat dari makanan-makanan yang ditawarkan di sini. Yume Tei juga vendor resmi dari Nippon Club, loh. Jadi jika kalian menunjukan Nippon Club Card maka akan mendapatkan keuntungan spesial. Penasaran benefit seperti apa yang ditawarkan oleh Yume Tei? Kalian bisa cek di website resmi Nippon Club pada tab “Partner and Vendor” bagian Yume Tei.

Artikel ini dibuat oleh A-Lien


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top