Elex Media Mendapatkan Lisensi Untuk Menerbitkan Manga “Gochuumon wa Usagi Desuka?” di Indonesia
Anime-Manga - Sunday, January 7, 2018 | 5:43 pm

Hai, minna-san! Kali ini kami ingin membahas mengenai kabar baik yakni salah satu penerbit Indonesia mendapatkan lisensi izin menerbitkan untuk manga dari “Gochuumon wa Usagi Desuka?” atau dalam istilah bahasa inggrisnya yaitu “Is the Order a Rabbit?”. Untuk lebih jelasnya simak artikel ini sampai akhir ya.

Penerbit asal Indonesia yaitu Elex Media Komputindo mengumumkan bahwa mereka memiliki lisensi dari manga Koi asal Gochuumon wa Usagi Desuka? (Is the Order a Rabbit?) pada minggu lalu. Mereka akan merilis volume pertama dari kompilasi manga nya pada tanggal 24 Januari mendatang.

Karakter utama pada manga ini adalah Cocoa yang mendatangi sebuah kafe bernama Rabbit House. Dia sebenarnya  hanya tinggal sementara di kafe tersebut tetapi akhirnya bertemu dengan banyak orang di sana dan berteman dengan pelayan-pelayan yang ada di kafe itu. Mereka di antaranya adalah Chino, Rize, Chiya, dan Sharo.

Koi memulai manga nya pada majalah Time Kirara Max di tahun 2011. Volume  keenam nya diterbitkan pada bulan November lalu. Manga ini kemudian diadaptasi menjadi serial televisi anime. Anime dari Gochuumon wa Usagi Desuka? ini tayang perdana di Jepang pada bulan April 2014 yang merupakan musim pertamanya. Musim keduanya ditayangkan pada bulan Oktober 2015. Setelah sukses dalam manga dan anime nya, kemudian munculah versi filmnya. Film ini berjudul Dear My Sister yang merupakan episode spesial. Film ini diputar pada 40 bioskop di Jepang pada bulan November lalu.

Nah, itulah penjelasan mengenai pemberitahuan lisensi yang diberikan pada penerbit Indonesia ini. Apakah mina-san bahagia juga mengenai hal ini? Semoga kedepannya lebih bnayak penerbit manga Jepang yang mempercayai penerbit Indonesia ya, minna.

 
Source: AnimeNewsNetwork

Artikel ini dibuat oleh A-Lien


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top